Sunday 7th of July 2024
×

Arti Sallo Mako Jago Viral yang Diucapkan Dahlan Iskan Untuk Menteri Pertanian SYL yang Dituntut 12 Tahun Penjara

Arti Sallo Mako Jago Viral yang Diucapkan Dahlan Iskan Untuk Menteri Pertanian SYL yang Dituntut 12 Tahun Penjara

--

Sallo mako jago artinya "sudah selesai engkau jagoan" atau "lambat sekali kamu jagoan".  Merujuk pada Kamus Makassar - Indonesia karya Drs. Aburaerah, berikut arti setiap kata dari kalimat tersebut:

Sallo: perlahan, lambat, lama, selesai
Mako: engkau, kamu
Jago: jagoan, hebat


Secara keseluruhan, "Sallo Mako Jago" dapat diartikan sebagai "sudah selesai engkau jagoan" atau "lambat sekali kamu jagoan". Kalimat ini mengandung nuansa sarkastik atau sindiran, tergantung pada konteks penggunaannya.

Sallo Mako Jago juga memiliki artinya lainnya. Adapun arti lainnya dari istilah ini yaitu “ayam jantan sudah selesai”. Ini memiliki makna bahwa seseorang yang mulanya kuat atau berkuasa kini lagi memiliki kekuasaan atau kekuatan.

Istilah Sallo Mako Jago ini juga biasanya digunakan untuk menggambarkan situasi atau kondisi seseorang  saat sedang mengalami kejatuhan dari posisi yang tinggi atau jatuh dari tempat tinggi. 

Baca juga: Shaka One Piece Ditembak Vegapunk Pada Chapter Berapa, Check di Sini Peristiwa Mengejutkan Ini

Baca juga: Siapa yang Menembak Shaka One Piece, Jadi Pengkhianatan Terbesar Antar Para Vegapunk

Baca juga: Baru Lagi! Link Video Erika Prank Ojol Terbaru Bikin Tegang, Full Durasi Download di Doodstream

Yang mana ini bisa dimaknakan juga sebagai seseorang yang kehilangan kekuasaan, seseorang yang dulunya mempunyai posisi cukup terhormat dalam suatu bidang, namun Ia tidak lagi bisa menggunakan wewenangnya dan tidak lagi memiliki pengaruh di masyarakat. 

SYL saat ini ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus gartifikasi dan pemerasan. Sekian yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini khusus untuk kamu. Semoga informasi ini bisa membantu! Terimakasih sudah membaca artikel kali ini ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU