Saturday 5th of October 2024
×

Skandal Asusila Eks Ketua KPU Berbuntut Panjang karena Tindakan Asusila, Hasyim Asy'ari: Alhamdulillah, Terima Kasih

Skandal Asusila Eks Ketua KPU Berbuntut Panjang karena Tindakan Asusila, Hasyim Asy'ari: Alhamdulillah, Terima Kasih

--

Baca juga: Link Video Audrey Davis Terabox Viral Tiktok Twitter Bikin Heboh Netizen, Durasi Full Versi Mentahan Tanpa Sensor!

CAT mengakui bahwa untuk dapat mengajukan pengaduan ke DKPP bukanlah hal yang mudah di lakukan. Butuh keberanian dan kesabaran mengambil keputusan tersebut.


“Butuh kekuatan hati dan kesabaran untuk menengok kembali dan mengaitkan berbagai hal yang saya alami dan menyusunnya sebagai kepingan yang utuh,” ujarnya.

Sebelumnya, DKPP RI menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap untuk Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari terkait dengan kasus asusila.

“Menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada teradu Hasyim Asy’ari selaku ketua merangkap anggota Komisi Pemilihan Umum RI terhitung putusan ini dibacakan,” kata Ketua DKPP RI Heddy Lugito dalam sidang pembacaan putusan di Kantor DKPP RI, Jakarta, Rabu.

Terakhir, DKPP RI meminta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI untuk mengawasi pelaksanaan putusan tersebut.

Baca juga: AWAS! Perbedaan Sepatu Hoka Asli vs Palsu yang Harus Kamu Tau, Jangan Sampai Tertipu!

Baca juga: Profil Biodata Rachel Oldham Pemain Sinetron Muda Mulai Naik Daun: Usia, Agama, dan Akun Instagram

Sidang Putusan Nomor Perkara 90-PKE-DKPP/V/2024 tersebut dimulai pukul 14.10 WIB, dan dibuka oleh Ketua DKPP RI Heddy Lugito. Adapun Hasyim hadir secara daring dalam persidangan tersebut melalui aplikasi telekonferensi Zoom.

Tak hanya itu, sebelumnya Hasyim Asy'ari juga pernah mendapat sorotan lantaran aksinya yang diduga melanggar etik karena terkait asusila seorang wanita.

Pada Agustus 2022 lalu, Hasyim pernah tersandung skandal dengan Ketua Umum Partai Republik Satu Hasnaeni Moein alias Wanita Emas. Dia pun dilaporkan kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Sumber:

UPDATE TERBARU