Thursday 19th of September 2024
×

Sokong Kemajuan Ogan Komering Ilir (OKI), Wilayah Pantai Timur Akan Dilakukan Pemekaran!

Sokong Kemajuan Ogan Komering Ilir (OKI), Wilayah Pantai Timur Akan Dilakukan Pemekaran!

--

Sementara Isdamri Hasan berpendapat bahwa pemekaran wilayah Pantai Timur menjadi kabupaten baru tidak akan terlalu rumit, selama Ketua DPRD OKI dan beberapa anggota dewan yang berasal dari Pantai Timur memiliki keinginan kuat.

“Sebenarnya Pantai Timur itu kalau mau dimekarkan tidak terlalu rumit. Tinggal lagi ada kemauan tidak dari para anggota DPRD, apalagi ketua DPRD OKI berasal dari wilayah Pantai Timur, begitu juga beberapa anggota dewannya. Tinggal ada kemauan apa tidak, serta mampukah mereka berbuat untuk daerahnya,” ujar Isdamri Hasan.


Namun, aktivis lainnya, Medi Irawan, S.Si, MH, melihat bahwa semangat untuk memperjuangkan pemekaran Kabupaten Pantai Timur sudah berkurang.

Baca juga: Inilah Profil 2 Wilayah Kecamatan Muba yang Akan Lakukan Pemekaran Wilayah, Rupanya Masih Butuh Waktu Untuk Terealisasi!

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Muba Sumsel Akan Lakukan Pemekaran di Dua Wilayah Kecamatan, Rencana Sudah Disetujui Sejak 2018!

Baca juga: Provinsi Maluku Miliki Potensi Untuk Lakukan Pemekaran Wilayah, Ternyata Ini Potensi Luar Biasanya!

Hal ini bisa disebabkan oleh belum dibukanya moratorium pemekaran wilayah oleh pemerintah pusat. Selain itu, beberapa pejabat dari wilayah Pantai Timur mungkin telah "kenyang" dengan jabatan mereka dan kurang memperhatikan perjuangan untuk daerah asal mereka.

Oleh karena itu, Medi mengusulkan agar Ketua DPRD OKI yang berasal dari Pantai Timur berupaya untuk menghidupkan kembali semangat dan kerja sama para pemimpin Pantai Timur dalam upaya pemekaran wilayah.

Upaya tersebut dapat mencakup pengumpulan dana dan berkomunikasi dengan pejabat di pusat, termasuk anggota DPR RI asal Sumatera Selatan.

Sumber:

UPDATE TERBARU