Thursday 19th of September 2024
×

Usulkan Pemekaran Kabupaten Brebes Selatan, Inilah 6 Kecamatan yang Siap Menunjang Wilayah DOB!

Usulkan Pemekaran Kabupaten Brebes Selatan, Inilah 6 Kecamatan yang Siap Menunjang Wilayah DOB!

--

OTONITY.com - Wilayah Brebes kini akan dilakukan pengusulan pemekaran wilayah menjadi Kabupaten Brebes Selatan. Selain itu, 6 daftar kecamatan ini juga ikut terseret untuk menunjang wilayah DOB baru. Lantas, daerah mana sajakah yang akan bergabung?

Indonesia terus bergerak maju dan berusaha menciptakan kemajuan di seluruh daerahnya.


Kabupaten Brebes, yang terletak di Jawa Tengah, adalah salah satu contoh daerah yang sedang mengalami perkembangan pesat. Kabupaten Brebes, yang terletak di wilayah Jawa Tengah, memiliki sejarah yang kaya dan potensi yang tak terbatas.

Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan yang pesat di Kabupaten Brebes telah memicu minat untuk membentuk Kabupaten Brebes Selatan.

Rencananya, keenam kecamatan yang saat ini ada di Kabupaten Brebes akan bergabung dalam wilayah baru ini, membuka peluang dan memberikan pengalaman berharga.

Baca juga: Pemerintah Bakal Lakukan Wacana Pemekaran Wilayah Kalbar Sebagai Perwujudan Pemerataan Kesejahteraan di Kalbar

Baca juga: Usulkan Pemekaran Wilayah Kalteng, Wapres Langsung Tolak Karena Moratorium Masih Berlaku!

Baca juga: Usung Pembangunan yang Lebih Baik, Pemerintah Provinsi Maluku Siap Lakukan Pemekaran Wilayah! Begini Wacananya

Upaya untuk menciptakan Kabupaten Brebes Selatan ini akan melibatkan kerjasama dan kolaborasi dari keenam kecamatan di Kabupaten Brebes. Ibu kota wilayah baru ini direncanakan berlokasi di Kecamatan Bumiayu.

Keputusan ini tidak hanya akan membawa perkembangan ekonomi, tetapi juga akan meningkatkan akses ke layanan publik bagi masyarakat.

Sumber:

UPDATE TERBARU