Sunday 8th of September 2024
×

NASA (Badan Antariksa Amerika) Berhasil Tangkap Penampakan Tangan Hantu di Luar Angkasa, Begini Wujudnya!

NASA (Badan Antariksa Amerika) Berhasil Tangkap Penampakan Tangan Hantu di Luar Angkasa, Begini Wujudnya!

--

OTONITY –  Badan Antariksa Amerika (NASA) merilis gambar sinar-X dari bintang mati yang runtuh. Penampakannya tampak seperti tulang "tangan hantu kosmik".

Gambar-gambar itu diambil dari dua teleskop luar angkasa sinar-X NASA. Gambar menunjukkan sisa-sisa bintang mati yang runtuh dan hidup melalui gumpalan partikel materi berenergi dan antimateri. Oleh ilmuwan NASA, disebut sebagai “tangan hantu”. Lalu, dari mana wujud “tangan hantu” itu berasal?


Wujud “tangan hantu” itu berasal dari gas bercahaya milik Nebula Angin Pulsar yang hidup dari sisa-sisa bintang pana, dan super magnetik yang meledak sekitar 1.500 tahun lalu.

Baca juga: Makna Lagu ‘Story of Palestine’ yang Viral Lagi di Tiktok Usai Dibahas Konten Kreator Asal Mesir, Videonya Ditonton Jutaan Kali!

Baca juga: Wajib Dikunjungi! 7 Daftar Tempat Nongkrong di Jogja, Suasana Nyaman Bikin Sulit untuk Beranjak

Baca juga: Viral Toko Merekah Semarang Tempat Ngopi di Pusat Kota yang Hadirkan Vibes Kedai Kopi Kecil ala Vietnam dan Thailand

Ketika ini terjadi, bintang tersebut runtuh dan membentuk objek yang sangat padat yang disebut bintang neutron. Bintang neutron yang berputar bersama dengan medan magnetnya yang kuat, yang dikenal sebagai pulsar, menciptakan pancaran materi dan antimateri yang menjauh dari kutub pulsar dengan angin kencang membentuk "nebula angin pulsar", menurut NASA.

Setelah kehancurannya, bintang tersebut berubah menjadi bintang neutron padat. Seluruh bintang itu memiliki pulsar atau medan kuat untuk menciptakan kondisi intensi yang tidak bisa ditiru dimanapun.

Penampakan tangan hantu itu menggunakan hasil penelitian Teleskop Imaging X-Ray Polarimetry Explorer. Teleskop ini mempelajari nebula selama 17 hari.

Sumber:

UPDATE TERBARU