Tuesday 17th of September 2024
×

Surganya Pecinta Kucing, Pulau Dea-dea Tak Berpenghuni yang Jadi Wisata Menarik!

Surganya Pecinta Kucing, Pulau Dea-dea Tak Berpenghuni yang Jadi Wisata Menarik!

--

OTONITY.com -  Siapa sangka, pulau Dea-dea yang merupakan sebuah pulau terpecil tak berpenghuni ini justru menjadi tempat para kucing melangsungkan kehidupan. Hingga kini, pulau Dea-dea masih menjadi salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Kalian penggemar binatang terutama kucing yang cantik? Di sebuah pulau di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terdapat salah satu tempat wisata yang sebaiknya kalian kunjungi.


Di pulau ini, sudah sejak puluhan tahun yang lalu, hidup ratusan kucing dari berbagai jenis. Sementara pulau-pulau lain sering menjadi objek perdebatan manusia atau negara untuk perluasan wilayah, pulau yang tidak berpenghuni ini justru menjadi sumber persaingan di antara kucing-kucing.

Yang menarik, meskipun kucing-kucing ini tidak dirawat oleh pecinta binatang atau pemerintah setempat, mereka terus berkembang biak dengan sendirinya.

Untuk mencapai pulau ini yang tidak dihuni oleh manusia, kalian hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit dari dermaga Penyeberangan Belang-belang di Desa Tonyamang, Polewali Mandar, menggunakan perahu penyeberangan antar pulau yang oleh warga setempat disebut "Taxi Air."

Baca juga: Sejarah Goa Kafir Pamijahan, Jadi Tempat Pesugihan yang Terkenal Buat Para Pemuja Harta Duniawii

Baca juga: Kisah Legenda Joko Bahu, Jadi Sejarah Terbentuknya Kabupaten Kendal di Jawa Tengah

Baca juga: Sejarah Kota Saranjana yang Tercatat Dalam Peta Belanda Tahun 1845, Sudah Punya Gedung Pencakar Langit Sejak Ratusan Tahun Lalu

Pulau Dea-dea, yang sering disebut sebagai Pulau Kucing karena terdapat banyak jenis kucing di sana yang terus berkembang biak secara alamiah. Kehadiran alam yang asri dan udara yang sejuk membuat kucing-kucing ini dapat tumbuh dan berkembang biak meskipun tidak dirawat oleh pecinta hewan atau pemerintah setempat.

Selain lingkungan alam yang masih alami, pantai yang bersih di sekitar pulau menjadikan tempat ini nyaman bagi kucing-kucing untuk hidup dan berkembang biak. Para wisatawan yang telah mengunjungi pulau ini merasa betah berlama-lama di sini, meskipun hanya berinteraksi dengan kucing-kucing liar.

Sumber:

UPDATE TERBARU