Sunday 8th of September 2024
×

Asal Usul dan Sejarah Danau Maninjau di Sumatera Barat , Kisah Sumpah 2 Sejoli yang Dituduh Berzina

Asal Usul dan Sejarah Danau Maninjau di Sumatera Barat , Kisah Sumpah 2 Sejoli yang Dituduh Berzina

--

OTONITY.com - Keindahan alam Sumatera Barat terangkum lengkap di tanah Minangkabau. Dari pantai-pantai yang menawan, bentangan ngarai serta lembah yang mengagumkan, hiasan kontur alam berupa gunung serta perbukitan dan tak ketinggalan, keindahan danau-danau yang memukau.

Tidak diragukan lagi, salah satu danau di Sumatera Barat yang menyimpan panorama alam yang memikat adalah Danau Maninjau. Nah asal usul dari tempat ini memang paling banyak di cari, simak disini buat lengkapnya.


Dulunya berupa kawah gunung berapi, Gunung Tinjau namanya. Gunung tersebut berdampingan dengan dua gunung lainnya, yaitu Gunung Merapi dan Gunung Singgalang.

Baca juga: Rilis dan Masih Fresh! Yuk Nonton Film Vivamax Japino (2023) SUB INDO Full HD, Duet Panas Angela Morena dan Denise Esteban

Baca juga: Marah Besar! Link Baca Manhwa I Became an Ugly Lady Chapter 109-110 Bahasa Indonesia, Kenis Sadar Dirinya Dihipnotis

Baca juga: Sejarah Asal-usul Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara yang Merupakan Peninggalan Zaman Kolonialisme Belanda di Indonesia

Legenda ini dipercaya oleh masyarakat Sumbar sebagai asal usul terbentuknya danau Maninjau atau danau vulkanik seluas 99,5 km2 dengan kedalaman mencapai 495 meter. 

Sejumlah sumber menyebutkan, Danau Maninjau merupakan danau terluas kesebelas di Indonesia dan terluas kedua di Sumbar. Danau ini awalnya merupakan gunung berapi yang di puncaknya terdapat kawah luas.

Daya tarik Danau Maninjau terletak pada keindahan panorama alamnya yang bisa dilihat dari kejauhan. Karenanya, tidak lengkap jika membahas Danau Maninjau tanpa membahas spot ideal untuk menikmatinya. Terutama bagi para pecinta fotografi pastinya tidak ingin melewatkan keindahan tersebut tanpa mengabadikannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU