Sunday 8th of September 2024
×

Lagi Trending! Arti Emoji Semangka Untuk Palestina, Bentuk Support Warganet Atas Adanya Shadow Banned Israel

Lagi Trending! Arti Emoji Semangka Untuk Palestina, Bentuk Support Warganet Atas Adanya Shadow Banned Israel

--

Arti Emoji Semangka Untuk Palestina

Arti emoji semangka sendiri menunjukkan ekspresi yang menggambarkan dukungan terhadap Palestina serta perlawanan terhadap tindakan penindasan oleh Israel yang dialami oleh masyarakat Palestina. Semangka menjadi simbol perlawanan rakyat Palestina menurut catatan sejarah, sudah dilakukan sejak tahun 2021.

Uniknya emoji semangka untuk Palestina terletak pada warnanya, yang sama dengan bendera Palestina, yaitu merah, hijau, putih, dan hitam. Buah ini tumbuh subur di Palestina. Saat, buah semangka pun mendapat julukan "The Fruit of Palestine."


Baca juga: Setelan Touring! Honda Supra X Matik Resmi Meluncur Bakal Lebih Irit dari Honda Beat, Cocok Untuk Ojol Nih

Baca juga: Honda Supra X 125 Rilis Tahun 2024, Bagaimana Nasib Beat dan Scoopy?

Sejarah Penggunaan Semangka Sebagai Simbol Solidaritas Palestina

Diketahui bahwa ternyata enggunaan semangka sebagai simbol solidaritas Palestina sendiri pertama kali muncul usai perang enam hari pada tahun 1967, ketika Israel menguasai Tepi Barat dan Gaza, hingga daerah Yerusalem Timur.

Kala itu Israel melarang pengibaran bendera Palestina secara umum dan akan dipidana. Guna menghindari ancaman tersebut, warga Palestina mulai menggunakan semangka sebagai pengganti bendera.

Kenapa semangka? Pada dasarnya Semangka dipilih karena buah ini memiliki unsur warna yang mirip dengan bendera Palestina; yakni merah, hitam, putih, dan hijau.

Perjuangan berbuah manis ketika pada tahun 1993, larangan pengibaran bendera Palestina dicabut, sebagai bagian dari Perjanjian Oslo. Setelah perjanjian tersebut, New York Times pun setuju bahwa semangka menjadi simbol pengganti bendera Palestina.

Sumber:

UPDATE TERBARU