Sunday 8th of September 2024
×

Mama Ghufron Ngaku Bisa Video Call Malaikat, Begini Ajarannya yang Bikin Ketua MUI Speak Up

Mama Ghufron Ngaku Bisa Video Call Malaikat, Begini Ajarannya yang Bikin Ketua MUI Speak Up

--

OTONITY.com - Sosok Mama Ghufron Nama asli Mama Ghufron sebenarnya adalah Iyus Sugiman. Namun, ia menggunakan nama panggung Mama Abuya Ghufron Al Bantani. Nama ini konon diberikan setelah ia berhasil menuntaskan amalan yang diperintahkan oleh gurunya.

Gelar Al Bantani di belakang namanya sering dikaitkan dengan salah satu ulama besar Nusantara, Syekh Nawawi Al Bantani. Namun, cicit dari Syekh Nawawi Al Bantani, KH Majazi Banten, telah menegaskan bahwa Mama Ghufron bukan keturunan dari buyutnya.


Mama Ghufron viral usai dalam ceramah-ceramahnya mengaku bisa membuat air zam-zam, serta bisa berbicara dengan semut. 

Baca juga: Panas! Link Video SMK Viral Durasi Full Buka-bukaan Tanpa Sensor, Doodstream Mediafire Lebih Hot!

Baca juga: Link Grup Wa Video Pemersatu Bangsa Terbaru 2024, Belum Penuh! Masih Bisa Join Jadi Anggota

Baca juga: Kumpulan Link Video Pemersatu Bangsa Fresh 2024, Bokeh Museum Kualitas HD Gratis Tinggal Unduh!

Tidak hanya itu, masih banyak pernyataan Mama Ghufron lainnya yang kontroversial. Setidaknya ada lima pernyataan Mama Ghufron yang mendapat sorotan. Pertama, yaitu pernah mengatakan mendapat tandangan dari Allah. Kedua, dia pernah mengaku belajar langsung kepada Allah selama 40 tahun.

Mama Ghufron mengaku bisa mendatangkan malaikat jibril. Keempat, Mama Ghufron juga mengaku bisa menyuruh menunda kiamat. Kelima, bahkan dia mengaku bisa mewakili Nabi Sulaeman untuk berbicara dengan semut menggunakan bahasa Suryani.

Ketua MUI Tanggapi Ajaran Mama Ghufron 

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah, Cholil Nafis, mengkritisi potongan ceramah 'video call malaikat' yang disampaikan oleh Mama Ghufron karena diduga menyimpang dari ajaran agama.

Sumber:

UPDATE TERBARU