Tuesday 17th of September 2024
×

Mama Ghufron Ngaku Bisa Video Call Malaikat, Begini Ajarannya yang Bikin Ketua MUI Speak Up

Mama Ghufron Ngaku Bisa Video Call Malaikat, Begini Ajarannya yang Bikin Ketua MUI Speak Up

--

Cholil menilai ceramah Mama Ghufron tidak teratur dan mempertanyakan ajaran yang disebarkannya. Menurutnya, urusan kematian adalah soal keimanan yang menjadi bekal tiap-tiap orang.

Ia juga menyatakan bahwa berbagai ceramah Mama Ghufron terindikasi menyimpang dari ajaran agama Islam.


Baca juga: Video Syur Mirip Anak Musisi Mirip Audrey Davis Tersebar di Media Sosial, Cek di Sini Faktanya

Baca juga: Penyebar Video Audrey Davis Dipolisikan David Naif! Cek Update Kasus Terbarunya yang Semakin Memanas

Baca juga: Viral Pemeran Video Selebgram Ambon Dipecat Sejak 2023, Begini Nasib Oknum Brimob Polda Maluku

"Ini orang ngaco. Semua urusan jawabannya maqali, termasuk sabda Nabi SAW. Tak jelas ajaran apaan ini. Soal mati itu tentang keimanan dan amal perbuatan yang akan menjadi bekalnya. Yah, mana ada video call-an segala. Lihat video-videonya banyak indikasi penyimpangan ajaran agama Islam," kata Cholil dalam cuitan di akun media sosial X pribadinya @cholilnafis.

Cholil mengatakan pihak MUI daerah sudah bergerak menyelidiki sosok Mama Ghufron setelah potongan ceramahnya tentang 'video call malaikat' viral di media sosial.

Namun, Cholil menyebutkan bahwa penyelidikan dari MUI tersebut belum cukup untuk menindak Ghufron jika tidak ada pihak yang melaporkannya ke polisi untuk ditindaklanjuti.

"Biasanya berdasarkan laporan itu aparat meminta pendapat MUI. MUI daerah sudah bergerak verifikasi, tapi itu tak cukup untuk proses hukum jika tidak ada yang melaporkan," kata Cholil.

Sosok Mama Ghufron saat ini tengah viral akibat potongan klip video dirinya yang mengatakan sempat melakukan video call dengan malaikat maut. Bahkan, terdapat potongan ceramah lainnya yang menampilkan Mama Ghufron mampu berkomunikasi dengan semut, jin, hingga malaikat. Sekian yang bisa kami sampaikan. 

Sumber:

UPDATE TERBARU