Friday 18th of October 2024
×

Viral Mama Gufron yang Mengaku Bisa Video Call Dengan Malaikat, Bikin Air Zam-Zam Hingga Bertemu Para Nabi

Viral Mama Gufron yang Mengaku Bisa Video Call Dengan Malaikat, Bikin Air Zam-Zam Hingga Bertemu Para Nabi

--

OTONITY.com - Mama Ghufron viral usai dalam ceramah-ceramahnya mengaku bisa membuat air zam-zam, serta bisa berbicara dengan semut. 

Tidak hanya itu, masih banyak pernyataan Mama Ghufron lainnya yang kontroversial. Setidaknya ada lima pernyataan Mama Ghufron yang mendapat sorotan. Pertama, yaitu pernah mengatakan mendapat tandangan dari Allah. Kedua, dia pernah mengaku belajar langsung kepada Allah selama 40 tahun.


Mama Ghufron mengaku bisa mendatangkan malaikat jibril. Keempat, Mama Ghufron juga mengaku bisa menyuruh menunda kiamat. Kelima, bahkan dia mengaku bisa mewakili Nabi Sulaeman untuk berbicara dengan semut menggunakan bahasa Suryani.

Baca juga: Video Syur Mirip Anak Musisi Mirip Audrey Davis Tersebar di Media Sosial, Cek di Sini Faktanya

Baca juga: Penyebar Video Audrey Davis Dipolisikan David Naif! Cek Update Kasus Terbarunya yang Semakin Memanas

Baca juga: Viral Pemeran Video Selebgram Ambon Dipecat Sejak 2023, Begini Nasib Oknum Brimob Polda Maluku

Sosok Mama Ghufron 

Sosok Mama Ghufron Nama asli Mama Ghufron sebenarnya adalah Iyus Sugiman. Namun, ia menggunakan nama panggung Mama Abuya Ghufron Al Bantani. Nama ini konon diberikan setelah ia berhasil menuntaskan amalan yang diperintahkan oleh gurunya.

Gelar Al Bantani di belakang namanya sering dikaitkan dengan salah satu ulama besar Nusantara, Syekh Nawawi Al Bantani. Namun, cicit dari Syekh Nawawi Al Bantani, KH Majazi Banten, telah menegaskan bahwa Mama Ghufron bukan keturunan dari buyutnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU