Friday 18th of October 2024
×

5 Tokoh Muda NU Terlibat Pertemuan dengan Presiden Israel, Tuai Kecaman dari Banyak Pihak?

5 Tokoh Muda NU Terlibat Pertemuan dengan Presiden Israel, Tuai Kecaman dari Banyak Pihak?

--

OTONITY.com - Pada rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan tokoh muda NU yang terlibat dalam pertemuan dengan Presiden Israel. Lansung saja, simak selengkapnya hanya dibawah ini. 

Viral, kelima tokoh PBB ini dikecam keras oleh berbagai pihak. Banyak yang merasa kecewa dengan tindakan Israel terhadap Palestina, khususnya di Gaza dan Rafah, yang dinilai telah melanggar nilai-nilai kemanusiaan.


Dalam foto yang viral tersebut, Presiden Israel terlihat mengenakan setelan jas berwarna biru dongker, sementara lima orang akademisi muda NU berdiri di belakangnya. Mereka mengenakan batik dan jas.

Baca juga: Viral! Link Video Isna Amsikan NTT Full Durasi Tersebar di Telegram, Pakai Baju Pink yang Bikin Penasaran

Baca juga: Link Video Oknum Selebgram Ambon Terekam Lagi Main Esek-Esek Berujung Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Kelima tokoh NU yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Gus Syukron Makmun, Dr Zainul Maarif, Munawar Aziz, Nurul Bahrul Ulum, dan Izza Annafisah Dania. Mereka mengunjungi negara Yahudi tersebut dan berfoto bersama Presiden Israel, Isaac Herzog. Foto mereka beredar luas di media sosial.

Ketua Dewan Eksekutif PBB, Savic Ali, menggambarkan tindakan kelima Nahdliyin tersebut sebagai tindakan yang tidak memahami arti geopolitik, yang tidak memahami kebijakan PBB sebagai organisasi dan perasaan seluruh warga PBB.

Profil 5 Tokoh Muda NU 

1. Gus Syukron Makmun

2. Munawir Aziz

3. Nurul Bahrul Ulum

Nurul Bahrul Ulum adalah alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Cirebon. Dia bekerja sebagai petugas komunikasi untuk Program Pertukaran Muslim Australia-Indonesia (AIMEP) dan Program Pertukaran Muslim Australia-Asean (AAMEP). Dia telah bekerja sejak awal tahun 2022.

Baca juga: Video Skandal Mirip BTR Rachel Viral, Cek Link Download Asli Full HD No Cut No Sensor Super Panas

Sumber:

UPDATE TERBARU