Sunday 8th of September 2024
×

Abu Ubaidah bin Abdullah Sosok Kepercayaan Umat, Berikut Rekam Jejak dan Pengaruh Penting Untuk Negara Palestina!

Abu Ubaidah bin Abdullah Sosok Kepercayaan Umat, Berikut Rekam Jejak dan Pengaruh Penting Untuk Negara Palestina!

--

Pada tanggal 12 November 2023, Abu Ubaidah tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza. Serangan tersebut menewaskan 10 orang lainnya, termasuk istri dan dua anaknya.

Kematian Abu Ubaidah merupakan pukulan telak bagi Hamas. Ia merupakan salah satu pemimpin Hamas yang paling berpengaruh dan dihormati. Namun, kematiannya tidak akan menghentikan perjuangan Hamas untuk membebaskan Palestina dari pendudukan Israel.

Rekam Jejak Abu Ubaidah di Palestina

Selama kariernya sebagai militan dan pemimpin Hamas, Abu Ubaidah telah terlibat dalam berbagai operasi militer melawan Israel. Berikut adalah beberapa operasi militer yang paling terkenal yang melibatkan Abu Ubaidah:

  • Serangan roket besar-besaran pada tahun 2008-2009

Pada tahun 2008, Hamas meluncurkan serangan roket besar-besaran ke Israel. Serangan ini berlangsung selama 22 hari dan menyebabkan lebih dari 1.300 orang tewas, termasuk 300 warga sipil Israel.

Abu Ubaidah berperan penting dalam memimpin serangan roket ini. Ia sering muncul di media untuk memberikan pernyataan dan motivasi kepada para pejuang Hamas.

Baca juga: Siapa Sangka, Inilah 10 Kota Termaju di Indonesia! Nomor 6 Bikin Gak Percaya

Baca juga: Persiapan Sudah 85% El Rumi Pede Menang, Jefri Nichol Totalitas Tolak Tawaran 2 Film Demi Fokus Latihan

Baca juga: Potret Tampan Fadi Alaydrus, Berawal dari Seleb Tiktok Sekarang Jadi Aktor Terkenal!

  • Serangan roket besar-besaran pada tahun 2014

Pada tahun 2014, Hamas kembali meluncurkan serangan roket besar-besaran ke Israel. Serangan ini berlangsung selama 50 hari dan menyebabkan lebih dari 2.100 orang tewas, termasuk 73 warga sipil Israel.

Abu Ubaidah juga berperan penting dalam memimpin serangan roket ini. Ia menyerukan rakyat Palestina untuk terus berjuang melawan pendudukan Israel.

Sumber:

UPDATE TERBARU