Friday 20th of September 2024
×

Bikin Iri! Sekolah MAN I Bandar Lampung Ini Miliki Fasilitas Mewah Bak Sekolah Internasional, Bikin Pelajar Auto Betah

Bikin Iri! Sekolah MAN I Bandar Lampung Ini Miliki Fasilitas Mewah Bak Sekolah Internasional, Bikin Pelajar Auto Betah

--

Madrasah Aliyah Negeri 1 Tanjungkarang Lampung ini di ketahui sudah berdiri pada tanggal 1 Juli 1979. Madrasah ini merupakan alih fungsi dari Sekolah Persiapan Institut Ilmu Agama Islam Negeri (SPAIN) Tanjungkarang.

Madrasah yang dahulu masih menyatu dengan kampus IAIN Lampung di Kaliawi ini juga merupakan MAN yang pertama di Propinsi Lampung.


Nama madrasah ini adalah Madrasah Aliyah Negeri Tanjungkarang. Perubahan penyebutan menjadi MAN 1 Bandar Lampung oleh masyarakat merupakan penyesuaian atas perubahan nama ibukota provinsi Lampung.

Baca juga: Kabar Pemekaran Wilayah Kabupaten/Kota Daerah Riau, DPRD Tanggapi Beri Dukungan Penuh!

Baca juga: Profil dan Biodata Jeanneta Sanfadelia Mantan Istri Ardhito Pramono yang Ternyata Duluanya adalah Selingkuhan

Baca juga: Miris! Ini Kronologi Siswa SMP di Garut Bunuh Temannya Pakai Pisau Kater Hingga Membuat Korban Hanyut di Sungai Cimanuk

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandar Lampung, Lukman Ali, mengatakan fasilitas AC, TV Android, hingga wifi di sekolahnya merupakan hasil kerja sama sekolah dan orangtua siswa. Pasalnya, sejumlah fasilitas tersebut dibutuhkan untuk menunjang pembelajaran siswa. 

Sehingga, pihaknya pun berkomunikasi dengan pihak Komite Sekolah dan para orangtua siswa untuk mengadakan sarana prasarana penunjang pembelajaran siswa di MAN 1 Bandar Lampung.

Sumber:

UPDATE TERBARU