Tuesday 17th of September 2024
×

Resmi! Logo Baru HUT ke-23 Gorontalo Dikenalkan Pemprov ke Publik, Maknanya Ungkap Sejarah Lampau

Resmi! Logo Baru HUT ke-23 Gorontalo Dikenalkan Pemprov ke Publik, Maknanya Ungkap Sejarah Lampau

--

OTONITY.com - HUT ke-23 Gorontalo sebentar lagi akan dilangsungkan. Sebelum itu, pihak pemerintahan pusat telah melakukan perilisan dan pengenalan logo baru. Dimana makna yang terkandung dalam logo mengungkap sejarah masa lampau.

Sebulan sebelum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Provinsi Gorontalo, pemerintah provinsi telah memperkenalkan logo yang dirancang dengan paduan warna yang menarik dan memiliki makna filosofis.


Angka dua pada logo tersebut dibentuk dari kepala burung Maleo, yang merupakan satwa endemik Gorontalo. Warna merah dalam logo melambangkan keberanian dan semangat warga dalam membangun daerah.

Selain itu, angka dua juga terwujud dari tunas hijau yang menguning di bagian atasnya, mencerminkan harapan untuk mencapai cita-cita.

Baca juga: Fasilitas Lengkap di MAN I Bandar Lampung Rupanya Didapat Dari Hasil Uang Komite-Wali Murid, Begini Kata Kepala Madrasah!

Baca juga: Viral! Video Syur Shella Trenggalek Durasi 4 Menit 37 Detik Tersebar di Internet, Isinya Bikin Keringat Dingin!

Baca juga: 11 Orang Ditangkap Polisi, Buntut Pengeroyokan Sopir Pikap Oleh Geng Motor Brigez dan 2 Resmi Jadi Tersangka!

Logo juga mencakup gambar bahtera ungu dan ikan biru, yang melambangkan etika yang baik dan kemakmuran. Angka tiga dalam logo dibentuk oleh lengkungan di bagian atas, yang menggambarkan dinamika pembangunan.

Garis merah berbentuk spiral pada logo melambangkan perkembangan Gorontalo yang terus meningkat. Secara keseluruhan, angka tiga didominasi oleh warna merah putih, sebagai warna bendera Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU