Sunday 8th of September 2024
×

Guru SMKN 1 Woha Kabupaten Bima Dipukul Muridnya Akibat Ditegur Merokok di Kelas, Kini Pilih Jalur Damai!

Guru SMKN 1 Woha Kabupaten Bima Dipukul Muridnya Akibat Ditegur Merokok di Kelas, Kini Pilih Jalur Damai!

--

OTONITY.com -  Guru SMKN 1 Woha Kabupaten Bima, menjadi korban pemukulan muridnya, Selasa (7/11/2023). Guru bernama Sofyan itu tampak babak belur di bagian wajah.

Dalam unggahan Facebook akun Adi Romansyah menuliskan jika korban dipukul muridnya berinisial MH. Saat Sofyan menegur muridnya lantaran asyik merokok dalam kelas.


Meski begitu, Sofyan ternyata enggan memperkarakan kasus penganiayaan ini ke jalur hukum. Ia memilih untuk berdamai dan memaafkan MH. Hal ini disampaikan oleh Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus SMA/SMK/SLB Kabupaten Bima, M. Rifial Akbar.

Baca juga: Fasilitas Lengkap di MAN I Bandar Lampung Rupanya Didapat Dari Hasil Uang Komite-Wali Murid, Begini Kata Kepala Madrasah!

Baca juga: Viral! Video Syur Shella Trenggalek Durasi 4 Menit 37 Detik Tersebar di Internet, Isinya Bikin Keringat Dingin!

Baca juga: Resmi! Logo Baru HUT ke-23 Gorontalo Dikenalkan Pemprov ke Publik, Maknanya Ungkap Sejarah Lampau

Peristiwa itu berawal saat guru mata plajaran (mapel) Dasar Kompetensi Kejuruan (DKK) itu memasuki ruang kelas untuk mengajar pada pukul 09.00 Wita. Saat itu, dia menegur sekolompok siswa yang kedapatan sedang asyik menghisap rokok.

"Di dalam kelas itu ada 9 orang siswa, lima di antaranya menghisap rokok," terangnya.

Ketika itu, satu di antara siswa yang merokok tidak terima ditegur hingga melakukan perlawanan. Dia tiba-tiba memukul Sofian berulang kali hingga mengalami luka lebam di bagian wajah.

"Sofian mengalami luka lebam di muka dan dikenai semburan tinta spidol saat menangkis pukulan pelaku. Kini Sofian sudah divisum," tutur Tursana.

Sumber:

UPDATE TERBARU