Sunday 8th of September 2024
×

Profil dan Biodata Monique Marthalitha Seorang Bidan Viral yang Selamatkan Ibu Lahiran di Jalan Terjal Pegunungan

Profil dan Biodata Monique Marthalitha Seorang Bidan Viral yang Selamatkan Ibu Lahiran di Jalan Terjal Pegunungan

--

OTONITY.com - Baru-baru ini aksi heroik yang dilakukan oleh seorang bidan berhasil menarik perhatian masyarakat. Bagaimana tidak dalam sebuah video seorang bidan yang bertugas di pegunungan Payudan, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep ini bikin warganet tersentuh. 

Melalui video berdurasi 42 detik tersebut, tampak seorang bidan bernama Monique Marthalitha tampak sibuk menyelamatkan nyawa seorang ibu yang melahirkan di tengah jalan pegunungan.


Keluarga besar mendampingi proses persalinan di tengah jalan berbatu, Rabu (1/11/2023). Berikut ini sudah kami siapkan informais selengkapnya untuk kamu. Simak terus biar tak ketinggalan!

Baca juga: Inilah Alasan Guru SMKN 1 Woha Kabupaten Bima Pilih Jalur Damai Setelah Dipukul Oleh Muridnya Sendiri : Istri Mau Lahiran

Baca juga: Guru SMKN 1 Woha Kabupaten Bima Dipukul Muridnya Akibat Ditegur Merokok di Kelas, Kini Pilih Jalur Damai!

Baca juga: Foto Masa Kecil Viral! Alya Amanda JKT48 Beri Klarifikasi Jangan Disebarkan, Ramai Jadi Bincangan Warganet

Dalam daerah yang sulit dijangkau akses tenaga kesehatan itu, Monique Marthalitha Seorang Bidan lakukan aksi heroiknya.

“Gunung ini tempat kerja saya, saya bidan di Pustu Desa Batuampar. Saat itu saya langsung bergegas naik gunung karena mendengar ada warga bernama Surayya yang hendak melahirkan. Alhamdulillah masih ada waktu, saya dan keluarga besar Bu Surayya bertemu di jalan. “Di tengah jalan terjadi pengiriman darurat,” kata Monique, Jumat (3/11/2023).

Sosok petuga bidan di kawasan perbukitan yang berbatasan dengan Kabupaten Sumenep dan Pamekasan itu pun bersyukur persalinannya berjalan lancar. Nyawa ibu dan bayinya bisa terselamatkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU