Tuesday 17th of September 2024
×

Profil dan Biodata Monique Marthalitha Seorang Bidan Viral yang Selamatkan Ibu Lahiran di Jalan Terjal Pegunungan

Profil dan Biodata Monique Marthalitha Seorang Bidan Viral yang Selamatkan Ibu Lahiran di Jalan Terjal Pegunungan

--

Viral Seorang Ibu Lahiran di Jalan Terjal Pegunungan

“Ibu Surayya dibawa dengan tandu dari rumahnya untuk menuju Puskesmas yang jaraknya 10 KM. Jalannya tidak bisa dilalui mobil karena terjal dan berbatu. Ya tidak apa-apa, saya ambil bolanya, ” imbuh ibu empat anak ini.

Di sisi lain Surayya, ibu yang melahirkan di tengah jalan pegunungan berbatu, mengaku bersyukur atas tindakan cepat bidan Monique.


“Mbak Bidan Monique ada di sini. Dia orangnya pendiam, murah senyum. Dia hafal batu-batu di sini. Termasuk saat anak saya lahir. Bu Bidan naik ke gunung dan bisa membantu kelahiran saya. Terima kasih kamu,” kata Surayya terharu.

Baca juga: Bikin Iri! Sekolah MAN I Bandar Lampung Ini Miliki Fasilitas Mewah Bak Sekolah Internasional, Bikin Pelajar Auto Betah

Baca juga: Fasilitas Lengkap di MAN I Bandar Lampung Rupanya Didapat Dari Hasil Uang Komite-Wali Murid, Begini Kata Kepala Madrasah!

Baca juga: Resmi! Logo Baru HUT ke-23 Gorontalo Dikenalkan Pemprov ke Publik, Maknanya Ungkap Sejarah Lampau

Profil dan Biodata Monique Marthalitha Seorang Bidan Viral

Bidan Monique hingga kini diketahui masih setiap hari mengunjungi rumah Surayya untuk memastikan kesehatan bayi yang baru lahir. Di sisi lain, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep mengaku bangga dengan kerja para bidan yang bekerja di daerah terpencil.

“Sumenep punya ratusan pulau. Daerah pegunungannya terjal. Saya sangat bangga dan mengapresiasi dedikasi yang ditunjukkan.

Kisah Bidan Monique yang viral ini menyentuh hati Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep Agustiono Sulasno ketika berbincang dengan Bidan Monique, Jumat (11/3/2023).

Monique Marthalitha kini bekerja sebagai bidan desa di UPT Puskesmas Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep sejak tahun 2008. Sosoknya sudah memiliki suami yang saat ini memiliki 4 orang anak.

Beliau juga pernah menjadi bidan di Puskesmas pada tahun yang sama, serta bekerja sebagai bidan di RSI Sumenep pada tahun 2008. Pada tahun 2007-2008 Monique Marthalitiha bekerja di RSUD Kabupaten Malang.

Kebaikannya ini membuat jasa sang bidan terkenang. Demikianlah informasi mengenai berita yang tengah viral diantara masyarakat tanah air ini. Bagaimana menurutmu? Terimakasih sudah membaca!

Sumber:

UPDATE TERBARU