Friday 18th of October 2024
×

Isi 12 Tuntutan Untuk Jokowi Saat Demo Mahasiswa di Patung Kuda Jakarta Pusat, Rezim 9 Tahun Jokowi Dikritik!

Isi 12 Tuntutan Untuk Jokowi Saat Demo Mahasiswa di Patung Kuda Jakarta Pusat, Rezim 9 Tahun Jokowi Dikritik!

--

OTONITY.com - Demo mahasiswa di Patung Kuda, Jakarta Pusat, ricuh, Senin sore (23/07/2024). Massa yang berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menumbangkan satu barier beton yang ditarik dengan tali tambang, melakukan pembakaran sehingga membuat polisi menembak water canon.

Hal ini terjadi sore menjelang malam dan pukul 19.00 WIB. Massa yang enggan dibubarkan melempar kerikil hingga botol ke arah polisi.


Setelah magrib, demo pun memanas. Polisi tiga kali melayangkan imbauan agar massa bubar sebelum tindakan itu. Melihat massa tak kunjung bubar, polisi pun menembakkan meriam air atau water cannon. Kericuhan pecah di mana polisi bermotor dikerahkan.Mereka mengejar dan membubarkan mahasiswa. Massa terpecah, mahasiswa berlarian menghindari serangan polisi.

Baca juga: Viral! Video Ibu Anak Baju Biru Ramai Lagi di Twitter, Ada Apa? Diduga Muncul Baru Lagi

Baca juga: Sosok Danya Khalifi, Penyanyi dan Streamer PUBG yang Dikabarkan Meninggal Dunia, Ternyata Sempat Dekat dengan Nassar

Demo ini di ketuai oleh Koordinator Pusat BEM SI, Herianto, meminta Presiden Joko Widodo menemui mahasiswa yang berunjuk rasa. Sebanyak 12 tuntutan itu merupakan evaluasi untuk pemerintah Presiden Jokowi yang sudah berlangsung 10 tahun.

Koordinator Pusat BEM SI, Herianto, mengatakan 12 tuntutan itu merupakan hasil kajian BEM SI tentang evaluasi pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah berlangsung 10 tahun atau 2 periode pemerintahan.

"Kami mengambil momentum hari ini karena ini menjadi hari kerja, karena kami kemarin rakernas selama 1 pekan itu ada di Semarang. Selesai kemarin hari Sabtu, kami sepakat tidak ambil momentum aksi itu di hari libur.

Maka kami ambil hari kerja, agar gerakan ini benar-benar diperhatikan bukan hanya untuk pemerintah, tapi orang-orang di jalan masyarakat juga," kata Herianto kepada wartawan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Baca juga: Link Video Despita Bogor Uncut No Sensor Viral di Telegram, Full Durasi Ada yang 720p

Sumber:

UPDATE TERBARU