Thursday 19th of September 2024
×

Mengenal Missclyen yang Menderita Sindrom Manusia Serigala, Penyakit Langka Buat Wajah Penderitanya Lebat Ditumbuhi Rambut

Mengenal Missclyen yang Menderita Sindrom Manusia Serigala, Penyakit Langka Buat Wajah Penderitanya Lebat Ditumbuhi Rambut

--

OTONITY.com - Baru-baru ini ramai gegerkan media sosial dimana seorang bocah di Malaysia berusia 2 tahun mengalami 'sindrom manusia serigala' atau hipertrikosis. Hal yang dialami bocah bernama Missclyen Roland.

Perlu diketahui bahwa Missclyen mengalami hipertrikosis bawaan. Itu merupakan penyakit langka yang menyebabkan banyak rambut yang tumbuh di wajah hingga tangannya. Ratu Malaysia Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah siap mengadopsi Missclyen yang dia sebut 'anak dari surga'.


Dia pertama kali bertemu dengan Missclyen dan merasa terharu. Menanggapi rencana Ratu ntuk mengadopsi Missclyen, Theresa Guntin, Mengatakan ia sangat beruntung. "Kamu sangat beruntung. kami berharap semuanya akan berjalan dengan baik,"ujarnya.

Baca juga: Profil dan Biodata Monique Marthalitha Seorang Bidan Viral yang Selamatkan Ibu Lahiran di Jalan Terjal Pegunungan

Baca juga: Viral Aksi Heroik Bidan Monique Marthalitha Bantu Ibu Melahirkan di Tengah Jalan Pegunungan Berbatu Sumenep

Baca juga: Foto Masa Kecil Viral! Alya Amanda JKT48 Beri Klarifikasi Jangan Disebarkan, Ramai Jadi Bincangan Warganet

Perlu diketahui bahwa Hipertrikosis adalah kondisi langka dan aneh yang menyebabkan pertumbuhan rambut berlebihan di bagian tubuh seseorang. Keadaan hipertrikosis ini dapat diturunkan dalam keluarga.

Hal ini disebabkan oleh gen yang merangsang pertumbuhan rambut menjadi aktif secara tidak normal. Tapi, keadaan hipertrikosis juga bisa tiba-tiba tumbuh pada seseorang karena beberapa hal tertentu. Misalnya pola makan yang buruk, obat-obatan tertentu, kanker atau mutasi sel, penyakit autoimun, kondisi yang disebut porphyria cutanea tarda.

Sumber:

UPDATE TERBARU