Friday 20th of September 2024
×

Mengenal Missclyen yang Menderita Sindrom Manusia Serigala, Penyakit Langka Buat Wajah Penderitanya Lebat Ditumbuhi Rambut

Mengenal Missclyen yang Menderita Sindrom Manusia Serigala, Penyakit Langka Buat Wajah Penderitanya Lebat Ditumbuhi Rambut

--

Hidup dengan wajah penuh rambut tentu tidak akan nyaman. Missclyen yang merupakan anak angkat keluarga kerajaan Malaysia pun sempat mendapatkan stigma sosial.

“Keluarga saya telah mengalami stigma sosial di masa lalu karena penampilan dan kondisi Missclyen. Namun, mulai hari ini dan saat dia tumbuh dewasa, dia akan selalu dihormati karena Ratu mengadopsinya,” tutur Roland selaku ayah Missclyen.


Baca juga: Profil dan Biodata Monique Marthalitha Seorang Bidan Viral yang Selamatkan Ibu Lahiran di Jalan Terjal Pegunungan

Baca juga: Nonton Drama Jepang Dragons of Wonderhatch 2023 Sub Indo Full Movie, Diperankan Mackenyu Arata Jadi Jaminan Visual

Baca juga: Sinopsis Dorama Live Action Dragons of Wonderhatch 2023, Tayang di Disney+ Hotstar Bulan Desember

Kasus Missclyen atau Sindrom Manusia Serigala di Dunia

1. Lalit Patidar dari India

Seorang remaja di India bernama Lalit Patidar juga mengalami 'sindrom serigala'. Seluruh area wajahnya ditumbuhi rambut tebal dan membuatnya terlihat seperti 'manusia serigala'.

Sejak kecil, pria yang saat itu berusia 17 tahun ini tidak mengerti soal kondisinya. Sebab, dokter selalu mencukur bulu yang ada pada wajahnya. Akibat kondisinya itu, Patidar selalu diejek oleh teman-temannya di sekolah. Beberapa orang tua dari teman-temannya di sekolah juga meminta anaknya untuk menjauhi Patidar yang penampilannya dinilai seperti monster.

2. 16 Anak di Spanyol Minum Obat Terkontaminasi

Ada 16 anak di Costa del Sol Spanyol terkena 'sindrom serigala' setelah meminum obat yang terkontaminasi. Bayi-bayi tersebut menderita hipertrikosis setelah mengkonsumsi susu formula yang mengandung minoxidil, yakni obat alopecia.

Obat tersebut digunakan untuk mengobati refluks asam dan gangguan pencernaan, sebagai bagian dari susu formula. Meski begitu, tim kesehatan mengatakan pertumbuhan rambut itu akan mereda. Hal ini bisa terjadi jika anak-anak tersebut berhenti minum obat.

3. Bithi Akhtar dari Bangladesh

Pada tahun 2016 lalu, seorang gadis di Bangladesh juga mengalami kondisi 'sindrom serigala' atau hipertrikosis. Saat itu, seluruh tubuh dari wajah hingga kaki gadis bernama Bithi Akhtar berusia 12 tahun itu ditumbuhi rambut. Akhta dilahirkan dengan sindrom ini. Namun beberapa laporan juga menunjukkan, bahwa dia mungkin menderita hirsutisme yang menyebabkan pertumbuhan rambut berlebihan yang gelap dan tebal.

Ada banyak kasus penyakit yang terjadi di dunia jadi pastikan kamu sellau berhati-hati dalam menjaga kesehatan. Sekian update terkait kasus missclyen atau sindrom manusia serigala yang bikin wajah penuh rambut hingga sekujur tubuh!

Sumber:

UPDATE TERBARU