Friday 20th of September 2024
×

Contoh Kasus Sindrom Manusia Serigala yang Bikin Wajah Penuh Rambut Hingga Sekujur Tubuh

Contoh Kasus Sindrom Manusia Serigala yang Bikin Wajah Penuh Rambut Hingga Sekujur Tubuh

--

OTONITY.com - Ada beragam penyakit dan juga mutasi genetik unik yang terjadi di dunia ini. Kali ini kami akan membahas mengenai contoh kasus missclyen atau sindrom manusia serigala yang bikin wajah penuh rambut hingga sekujur tubuh yang perlu kamu tahu!

Baru-baru ini ramai gegerkan media sosial dimana seorang bocah di Malaysia berusia 2 tahun mengalami 'sindrom manusia serigala' atau hipertrikosis. Hal yang dialami bocah bernama Missclyen Roland.


Perlu diketahui bahwa Missclyen mengalami hipertrikosis bawaan. Itu merupakan penyakit langka yang menyebabkan banyak rambut yang tumbuh di wajah hingga tangannya. Berikut ini informasi selengkapnya!

Baca juga: Foto Masa Kecil Viral! Alya Amanda JKT48 Beri Klarifikasi Jangan Disebarkan, Ramai Jadi Bincangan Warganet

Baca juga: Guru SMKN 1 Woha Kabupaten Bima Dipukul Muridnya Akibat Ditegur Merokok di Kelas, Kini Pilih Jalur Damai!

Baca juga: Inilah Alasan Guru SMKN 1 Woha Kabupaten Bima Pilih Jalur Damai Setelah Dipukul Oleh Muridnya Sendiri : Istri Mau Lahiran

Apa itu sindrom manusia serigala?

Hipertrikosis adalah kondisi langka dan aneh yang menyebabkan pertumbuhan rambut berlebihan di bagian tubuh seseorang. Keadaan hipertrikosis ini dapat diturunkan dalam keluarga.

Hal ini disebabkan oleh gen yang merangsang pertumbuhan rambut menjadi aktif secara tidak normal. Tapi, keadaan hipertrikosis juga bisa tiba-tiba tumbuh pada seseorang karena beberapa hal tertentu. Misalnya pola makan yang buruk, obat-obatan tertentu, kanker atau mutasi sel, penyakit autoimun, kondisi yang disebut porphyria cutanea tarda.

Ratu Malaysia Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah siap mengadopsi Missclyen yang dia sebut 'anak dari surga'. Dia pertama kali bertemu dengan Missclyen. Berikut selengkapnya!

Sumber:

UPDATE TERBARU