Sunday 8th of September 2024
×

Profil Lengkap Abu Ubaidah Pejuang Gaza Melawan Zionis, Dalam 48 Jam Al Qassam Hamas Berhasil Hancurkan 24 Kendaraan Militer Israel

Profil Lengkap Abu Ubaidah Pejuang Gaza Melawan Zionis, Dalam 48 Jam Al Qassam Hamas Berhasil Hancurkan 24 Kendaraan Militer Israel

--

Profil Lengkap Abu Ubaidah Pejuang Gaza Melawan Zionis

Pada perang yang kembali meletus pada 7 Oktober lalu, Abu Ubaidah telah muncul di layar kaca, setelah Mohammad Al-Deif, komandan Al-Qassam, mengumumkan dimulainya operasi Banjir Al-Aqsa.

Ashraq Al-Awsat melaporkan, intervensinya muncul setiap beberapa hari sekali, melalui sebuah rekaman pidato, dengan mengenakan seragam loreng hijau, dan mengenakan keffiyeh merah, untuk menyampaikan posisi Al-Qassam dan membicarakan perkembangan pertempuran.

Sejak dimulainya perang Israel di Jalur Gaza, Abu Ubaidah telah muncul sebelum atau sesudah setiap posisi yang menentukan, dan telah mengelola perang media dengan profesionalisme yang luar biasa dalam menghadapi para juru bicara Israel, menurut para pendukung Hamas di Palestina.

Baca juga: Abu Ubaidah bin Abdullah Sosok Kepercayaan Umat, Berikut Rekam Jejak dan Pengaruh Penting Untuk Negara Palestina!


Baca juga: Sosok Abu Ubaidah bin Abdullah, Khalifah Islam yang Miliki Peran Penting Untuk Palestina!

Baca juga: Beauty Vlogger Nanda Arsyinta Bikin Video Konten Bela Palestina di Tiktok , Aksinya Banjir Pujian Dari Netizen!

Abu Ubaidah dikenal pertama kali pada tahun 2002 sebagai salah satu pejabat lapangan Al-Qassam. Dia berbicara kepada hampir semua media dan dalam konferensi pers, tetapi tidak pernah memperlihatkan wajahnya, mengikuti contoh mantan pemimpin Al-Qassam, Imad Aqel, yang dibunuh oleh Israel pada tahun 1993.

Usai Israel menarik diri dari Gaza pada tahun 2005, Abu Ubaidah secara resmi ditunjuk sebagai juru bicara Al-Qassam. Sosok yang berasal dari kota Naalia di Gaza, yang diduduki Israel pada tahun 1948, dan sekarang tinggal di Jabalia, sebelah timur laut Gaza.

Dari informasi terbatas yang bersumber dari Israel. Rumahnya dibom beberapa kali, pada tahun 2008, 2012, 2014, dan dalam perang di Gaza saat ini. Hingga pada perang tahun 2014, ia mengumumkan penculikan tentara Israel Shaul Aron di tengah-tengah konfrontasi darat. 

Sebelumnya diketahui Abu Ubaidah memiliki akun di Twitter (saat ini X), dan satu lagi di Facebook, sebelum keduanya ditutup. Saat ini, ia mempublikasikan pesan-pesannya di situs resmi Al-Qassam dan menggunakan aplikasi Telegram dan saluran "Al-Aqsa" yang berafiliasi dengan Hamas untuk menyiarkan video-videonya, yang dipublikasikan ulang oleh berbagai saluran satelit dan media.

Semoga adanya informasi yang berkenaan dengan Profil Lengkap Abu Ubaidah Pejuang Gaza Melawan Zionis ini bisa menambahkan wawasan untukmu! Terimakasih sudah membaca dan mari kita doakan warga Palestina agar bisa memperoleh kebebasannya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU