Thursday 19th of September 2024
×

Fakta Unik Nagari Rabi Jonggor yang Terkena Pemekaran Wilayah Kejorongan yang Nggak Banyak Diketahui

Fakta Unik Nagari Rabi Jonggor yang Terkena Pemekaran Wilayah Kejorongan yang Nggak Banyak Diketahui

--

OTONITY.com - Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rekomendasi destinasi wisata di Kabupaten Agam Tuo yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Pemekaran wilayah pemerintahan merupakan suatu langkah strategis yang ditempuh oleh Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan baik dalam rangka pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan menuju terwujudnya suatu tatanan kehidupan masyarakat yang maju, mandiri, sejahtera, adil dan makmur.


Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh resmi memekarkan wilayah kejorongan menjadi 4 kejorongan, diantaranya Jorong Paraman Ampalu, Jorong Paraman Ampalu Selatan, Jorong Paraman Ampalu Utara, dan Jorong Paraman Ampalu Barat.

Baca juga: Wujud Asli Penampakan Tangan Hantu di Luar Angkasa yang Berhasil di Abadikan NASA, Dijamin Bikin Tercengang!

Baca juga: Terkait Perseteruan, Gus Iqdam Beri Klarifikasi Minta Maaf pada Ponpes Lamongan dan Pastikan Tak Beri Jadwal!

Baca juga: Sudah Diundang! Ponpes Lamongan Klarifikasi Terkait Penyataan Gus Iqdam yang Tak Datang di Pengajian

Yang mana pemekaran tersebut diresmikan secara langsung oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi, pada Jumat (3/11) di gedung pertemuan Sarumbuk Maroban Tua. Begini pembahasannya!

Keputusan ini akhirnya melalui final ketika Bupati, Asisten 1 Setia Bakti, Plt Asisten 2 Endang Rirpinta, Kepala OPD, Forkopimca Gunung Tuleh, Camat Gunung Tuleh, Wali Nagari Rabi Jonggor, anggota Bamus, niniak mamak, tokoh masyarakat, alim ulama, cadiak pandai dan stakeholder terkait lainnya mengumumkan hal ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU