Friday 20th of September 2024
×

Fakta Unik Nagari Rabi Jonggor yang Terkena Pemekaran Wilayah Kejorongan yang Nggak Banyak Diketahui

Fakta Unik Nagari Rabi Jonggor yang Terkena Pemekaran Wilayah Kejorongan yang Nggak Banyak Diketahui

--

Dalam Bab II pasal 2 UU tersebut, dinyatakan bahwa pembentukan, pemekaran, penghapusan dan penggabungan daerah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Taufiq C. Dawood (2007) salah satu alasan dilaksanakannya pemekaran wilayah adalah semangat otonomi daerah, dimana dengan terbentuknya daerah otonomi baru, maka hal ini telah meningkatkan wewenang pemerintah daerah untuk mengangkat dan memberhentikan pejabat daerah tanpa perlu memperoleh persetujuan pemerintah di atasnya.


Pemekaran wilayah juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan pemerintah daerah dalam memperpendek rentang kendali pemerintah

Baca juga: Sebut Sistem Bank Lemah, Pelaku Penyalahgunaan Data Nasabah di Semarang Ditangkap! BRI Berikan Klarifikasi

Baca juga: Akhir Pekan Mau Kemana? Ini Tempat Ngopi Dekat Stasiun LRT Harjamukti Paling Rekomendasi, Dijamin Tempat Aesthetic!

Baca juga: Doyan Ngopi? Intip Rekomendasi Tempat Ngopi Dekat Stasiun LRT Harjamukti, Cocok Buat Nongki Nongki Manja!

Fakta Unik Nagari Rabi Jonggor yang Terkena Pemekaran Wilayah Kejorongan

Dalam pengumuman peresmian pemekaran wilayah kali ini sosoknya juga berpesan, supaya pemekaran tidak mengubah adat istiadat yang ada. Ia juga meminta agar kepala jorong terpilih nantinya dapat menyampaikan program unggulan Pemda Pasbar diantaranya Tahfidz Al-Qur’an, Magrib Mengaji, Berobat Gratis dan program lainnya.

Di sisi lain Anggota Bamus Nagari Rabi Jonggor Ismet Mulia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk menjadikan Paraman Ampalu menjadi beberapa kejorongan dalam pelaksanaan pemekaran wilayah kejorongan di Nagari Rabi Jonggor itu.

"Setelah sekian lama kita semua bekerja keras untuk menjadikan Paraman Ampalu menjadi beberapa jorong. Inilah hasil musyawarah bersama, saat ini Nagari Rabi Jonggor sudah ada 4 jorong yaitu Jorong Paraman Ampalu, Jorong Paraman Ampalu Utara, Jorong Paraman Ampalu Barat, dan Jorong Ampalu Selatan. Kami atas nama masyarakat Paraman Ampalu mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat," pungkasnya.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat ya! Itulah update terkait dengan Fakta Unik Nagari Rabi Jonggor yang Terkena Pemekaran Wilayah Kejorongan untukmu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU