Sunday 8th of September 2024
×

Kunjungan Wisata Buku, Perpustakaan Umum Surabaya Lakukan Nobar Film 'The Founding Father of Indonesia'!

Kunjungan Wisata Buku, Perpustakaan Umum Surabaya Lakukan Nobar Film 'The Founding Father of Indonesia'!

--

OTONITY.com -  Sekolah bukan hanya sekadar belajar mengenai pelajaran umum saja, tetapi juga harus diselingi dengan kegiatan menyenangkan seperti yang dilakukan oleh SDN Wonokusomo VI yang lakukan kegiatan kunjungan wisata buku. 

Pada hari Rabu, tanggal 8 Oktober, Perpustakaan Umum Kota Surabaya menerima kunjungan siswa dari SDN Wonokusomo VI dalam acara Wisata Buku. Selama kunjungan ini, siswa-siswa diperkenalkan ke berbagai area di perpustakaan, termasuk Kebun Literasi, Lobby dan Ruang Sirkulasi, serta Area Baca.


Selain itu, para siswa SDN Wonokusomo VI juga diajak untuk "Nonton Bareng" (Nobar) film tentang kepahlawanan yang berjudul "Koesno, Jati Diri Soekarno" sebagai penghormatan di bulan Pahlawan.

Baca juga: Profil Lengkap Abu Ubaidah Pejuang Gaza Melawan Zionis, Dalam 48 Jam Al Qassam Hamas Berhasil Hancurkan 24 Kendaraan Militer Israel

Baca juga: Profil dan Biodata Monique Marthalitha Seorang Bidan Viral yang Selamatkan Ibu Lahiran di Jalan Terjal Pegunungan

Baca juga: Inilah Alasan Guru SMKN 1 Woha Kabupaten Bima Pilih Jalur Damai Setelah Dipukul Oleh Muridnya Sendiri : Istri Mau Lahiran

Mereka dengan khidmat menikmati film ini sambil belajar tentang masa kecil hingga dewasa salah satu Bapak Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno. Setelah film berakhir, siswa-siswa SDN Wonokusomo VI diarahkan ke ruang baca untuk mengikuti Kelas Menulis dan Mendongeng.

Kelas Menis dipandu oleh Kak Vega dan sebagian besar siswa mengikuti kegiatan ini. Mereka diajak untuk menulis resensi tentang film yang baru saja mereka tonton. Para siswa berdiskusi tentang informasi yang mereka dapatkan dari film sebelum menuliskannya dalam bentuk resensi.

Di sisi lain, ada juga siswa yang mengikuti Kelas Mendongeng yang dipandu oleh Kak Nobhita di Ruang Baca Anak. Sebelum mereka memperlihatkan kemampuan mendongeng mereka, mereka diberikan tontonan video dari seorang pemenang Lomba Mendongeng dengan tema "Ibu."

Sumber:

UPDATE TERBARU