Sunday 8th of September 2024
×

Sinopsis Film 1Anunnaki (2005), Film Ini Konon Mampu Mencuci Otak Para Penontonnya dan Sangat Berbahaya!

Sinopsis Film 1Anunnaki (2005), Film Ini Konon Mampu Mencuci Otak Para Penontonnya dan Sangat Berbahaya!

--

OTONITY.com -  Film Anunnaki yang dibuat pada 2005 ini menjadi film fiksi ilmiah yang menarik. Film yang disutradarai oleh Philip Gardiner ini berdasarkan pada penemuan tablet (prasasti kuno) bangsa Sumeria. Film ini dilarang keras untuk tayang di seluruh dunia. Film ini tidak dicekal lantaran berpotensi mengubah keyakinan manusia. 

Film 1Anunnaki sebenarnya dibuat oleh seorang sutradara biasa yang bahkan tidak terkenal. Adalah Jon Gress, seorang pria yang juga merangkap sebagai pembuat special effect untuk beberapa film terkenal seperti, Star Trek New Voyages hingga Golden Winter.


Pria ini sejatinya pernah membuat sebuah film berjudul Balloon (2010), dan menjadi sutradara dalam pengerjaan film tersebut. Namun karena kurang terkenal. Tetap saja Jon Gress lebih dikenal sebagai pembuat special effect, bukan sutradara.

Baca juga: Karakter Seno Aji (Ibnu Jamil) dan Soeraja (Ario Bayu) di Series Gadis Kretek Kini Ramai Curi Perhatian, Kamu Tim Siapa Nih?

Baca juga: Profil dan Biodata Dinda Annisa, Tiktokers yang Miliki Jutaan Followers Lengkap Umur, Tanggal Lahir Hingga Pacar

Baca juga: Nonton Film Nonton Film Target Don't Buy the Seller (2023) Sub Indo Full Movie 1080p Link Legal Bukan Rebahin dan LK21

Alasan lainnya  kenapa film 1Anunnaki dilarang tayang juga karena isi ceritanya bertolak belakang dengan ajaran agama. Pada cuplikan film tersebut terukir bahwa nenek moyang manusia adalah alien bukanlah seorang manusia utusan allah YME yaitu adam dan hawa.

Tentu saja tayangan satu ini sangat berlawanan dengan nilai dan ajaran setiap agama dan berpotensi terjadi penistaan nilai-nilai agama. Oleh karena itu tidak heran bila film tersebut melanggar UU NO. 33 Tahun 2009 tentang perfilman tepatnya di bab tiga pasal 6 karena menyebarkan paham-paham yang bertentangan dengan agama.

Sumber:

UPDATE TERBARU