Thursday 19th of September 2024
×

Kenapa Film 1Anunnaki Dicekal? Salah Satunya Ada Sebuah Konspirasi Mengerikan dan Bertentangan Dengan Agama!

Kenapa Film 1Anunnaki Dicekal? Salah Satunya Ada Sebuah Konspirasi Mengerikan dan Bertentangan Dengan Agama!

--

Film 1Anunnaki sebenarnya dibuat oleh seorang sutradara biasa yang bahkan tidak terkenal. Adalah Jon Gress, seorang pria yang juga merangkap sebagai pembuat special effect untuk beberapa film terkenal seperti, Star Trek New Voyages hingga Golden Winter.

Pria ini sejatinya pernah membuat sebuah film berjudul Balloon (2010), dan menjadi sutradara dalam pengerjaan film tersebut. Namun karena kurang terkenal. Tetap saja Jon Gress lebih dikenal sebagai pembuat special effect, bukan sutradara.


Sementara itu, dari kabar yang beredar mengatakan bahwa Jon Gress ingin melangkah lebih jauh dalam karir perfilmannya dengan membuat film kontroversial yang bersumber dari karya Zecharia Sitchin, yaitu pengarang buku yang mengkhususkan dirinya dalam hal asal-usul manusia dan teori konspirasi tentang alien.

Baca juga: Deretan Aktris Muda yang Main Film Garapan Hadrah Daeng Ratu, Terbaru Ada Anggika Bölsterli di Film Sijjin (2023)

Baca juga: Ending Masih Gantung! Baca Webtoon 18-Year-Old Spy Chapter 57 Bahasa Indonesia, Apa Bakal Dilanjut Ke Season 2?

Baca juga: Baca Manhwa Yiseob's Relationship Chapter 22 Bahasa Indonesia, Ada yang Mulai Jatuh Cinta ke Mingkyeong Selain Yiseob!

Alasan kenapa film 1Anunnaki dilarang tayang juga karena isi ceritanya bertolak belakang dengan ajaran agama. Pada cuplikan film tersebut terukir bahwa nenek moyang manusia adalah alien bukanlah seorang manusia utusan allah YME yaitu adam dan hawa.

Tentu saja tayangan satu ini sangat berlawanan dengan nilai dan ajaran setiap agama dan berpotensi terjadi penistaan nilai-nilai agama. Oleh karena itu tidak heran bila film tersebut melanggar UU NO. 33 Tahun 2009 tentang perfilman tepatnya di bab tiga pasal 6 karena menyebarkan paham-paham yang bertentangan dengan agama.

Sumber:

UPDATE TERBARU