Thursday 19th of September 2024
×

Profil dan Biodata Bintan Saragih, Beri Opini Berbeda Minta Anwar Dipecat Sepenuhnya dari MK

Profil dan Biodata Bintan Saragih, Beri Opini Berbeda Minta Anwar Dipecat Sepenuhnya dari MK

--

Profil dan Biodata Bintan Saragih

Bintan Saragih adalah seorang akademisi yang memiliki latar belakang hukum. Ilmunya di bidang hukum telah ditempuh dengan menyandang gelar sarjana hukum di Universitas Indonesia.

Baca juga: Link Video Mesum Guru Olahraga dan Siswinya di Carenang Serang Viral, Wakil Kepsek: Saya Prihatin Sekali


Baca juga: Yayasan Pondok Pesantren Tanah Laut Pecat Oknum Habib yang Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Pada Santriwati

Baca juga: Kunjungan Wisata Buku, Perpustakaan Umum Surabaya Lakukan Nobar Film 'The Founding Father of Indonesia'!

Dia melanjutkan gelar Doktornya di Universitas Padjajaran di bidang hukum tata negara. Pria yang kini telah bergelar Profesor itu menjadi penasihat senior fakultas hukum di Universitas Pelita Harapan.

Bintan juga aktif mengajar mata kuliah Metode Penelitian Hukum, Tata Negara, Ilmu Negara. Bintang juga mengisi perkuliahan di Universitas Trisakti dengan mengajar mata kuliah metode penelitian kualitatif/kuantitatif.

Bintan sendiri diangkat menjadi anggota Majelis Kehormatan MK sejak 24 Oktober 2023 setelah dilantik oleh Mahkamah Konstitusi. Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pembentukan dan Susunan Keanggotaan Majelis Kehormatan MK Tahun 2023, tertanggal 23 Oktober 2023.

MKMK akan bekerja selama 1 bulan, yaitu sejak 24 Oktober 2023 sampai dengan 24 November 2023. Usai pelantikan tersebut, Sekretaris Jenderal MK Heru Setiawan juga akan melantik anggota Sekretariat MKMK.

Sumber:

UPDATE TERBARU