Friday 20th of September 2024
×

Jatara Belum Realisasi! Kudus Malah Diusulkan Jadi Ibu Kota Provinsi Muria Raya, Mana Saja Daerah yang Terdampak?

Jatara Belum Realisasi! Kudus Malah Diusulkan Jadi Ibu Kota Provinsi Muria Raya, Mana Saja Daerah yang Terdampak?

--

OTONITY.com - Rencana pemekaran wilayah kini terus dilakukan oleh beberapa daerah yang sekiranya memiliki potensi. Salah satunya adalah pembentukan Provinsi Muria Raya dengan ibu kota Kudus. Sebelumnya Kudus sendiri juga diusulkan untuk menjadi wilayah ibu kota Jatara atau Jawa Utara.

Sebuah video yang berisi tentang rencana pemekaran Provinsi Jawa Utara atau Muria Raya telah menjadi viral di media sosial. Pemekaran wilayah tersebut dari Provinsi Jawa Tengah disebut akan memiliki ibu kota di Kabupaten Kudus.


Video yang viral ini pertama kali diunggah oleh akun Youtube Data pada tanggal 4 Februari. Namun, video tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh beberapa akun Instagram, salah satunya adalah akun @seputarpurwodadi.

Ada rencana pemekaran provinsi baru di Pulau Jawa. Salah satunya Provinsi Jawa Utara, wilayahnya mencakup Kab. Kudus, Kab. Pati, Kab. Jepara, Kab. Rembang, Kab. Grobogan, dan Kab. Blora. Bagaimana menurut kalian?” tulis akun Instagram @seputarpurwodadi.

Baca juga: Mengenal Potensi Kabupaten Rembang, Siap Bergabung dalam Pemekaran Jatara dengan Wilayah Lainnya!

Baca juga: Rencana Pemekaran Kabupaten Brebes Selatan, Daerah Ini Akan Jadi Ibu Kota Baru! Pastikan Menyongkong Pengembangan Wilayah

Baca juga: Demi Kesejahteraan Pemerataan, Pemerintah Buat Wacana Pemekaran Wilayah Kalbar, Bakalan Terwujud Dalam Waktu Dekat?

Unggahan dari akun @seputarpurwodadi telah mendapatkan ratusan tayangan, suka, dan komentar. Banyak netizen atau warganet yang memberikan berbagai komentar terkait rencana ini.

Beberapa di antaranya merasa bahwa rencana tersebut dapat menghabiskan banyak anggaran negara, tetapi ada juga yang mulai meragukan singkatan yang tepat untuk Provinsi Jawa Utara atau Muria Raya tersebut.

“Persiapan nyalon Gubernur Iki,” tulis akun @ahfat_yatmaji.

“Sumber ko ngendi mind..??,” tanya akun @tirta_nade23.

Kapan Grobogan jalannya bisa bagus dan makmur. Kasihan warga desa yg gk bisa bersuara banyak menerima keadaan jalan apa adanya sampai berganti2 perangkat desanya ?,” sambung akun @mas_indrii.

Sumber:

UPDATE TERBARU