Sunday 8th of September 2024
×

Serem Tapi Gak Banyak Orang Tahu! Inilah Hantu Asli Indonesia yang Namanya Kurang Populer, Pernah Denger Gak?

Serem Tapi Gak Banyak Orang Tahu! Inilah Hantu Asli Indonesia yang Namanya Kurang Populer, Pernah Denger Gak?

--

Hantu Asli Indonesia yang Namanya Kurang Populer

1. Banyu (Samarinda)

Wujud hantu sungai ini ada banyak, yang pasti dia mengganggu orang yang lagi mandi di sungai.   Antu banyu secara harfiah berarti hantu air. Sejarawan Universitas Sriwijaya, Dedi Irwanto menjelaskan bahwa ada kepercayaan yang beredar luas di masyarakat Palembang mengenai sosok hantu yang satu ini. Konon makhluk ini


2. Palasik (Minangkabau)

Nah, para wanita yang lagi hamil harus hati-hati supaya nggak jadi makanan hantu kepala yang melayang-layang ini. Palasik merupakan makhluk halus yang dapat dikategorikan sebagai bilih atau setan dalam kepercayaan masyarat Minangkabau. Palasik dipercaya sebagai seorang perempuan yang mempelajari ilmu hitam dan perlu menghisap darah bayi agar kemampuanya meningkat.

Baca juga: Begini Cara Akses Ke Kampung Terpencil Hutan di Tasikmalaya, Meski Masuk Pelosok Namun Pemandangan nya Asri!

Baca juga: Daftar Harga Menu Tegal Skyview Terbaru, Menikmati Kuliner dengan View Tengah Kota

Baca juga: Profil dan Biodata Emir Mahira, Lawan Main Natasha Wilona di Series Happy Birth Die Mulai Dari Umur Pacar Hingga Karier

3. Moto Sak Tampah (Jawa)

Dikisahkan sosok Moto Sak Tampah memang dijuluki sesuai namanya yakni Mata Besar Seukuran Tampah (alat tradisional untuk memilah beras. Sosok hantu ini sering bergentayangan hanya dengan 1 mata raksasanya tanpa anggota tubuh lainnya. Berbeda dengan sosok hantu lainnya memang, sosok hantu ini hanya memiliki sebuah bola mata besar sebesar tampah dan berkeliling dengan maksud meneror para warga yang masih beraktifitas di malam hari.

4. Matianak (Bawean)

Hantu ini mirip kuntilanak, berambut panjang dan berbaju putih panjang dan menggoda laki-laki.  Matianak adalah hantu yang berwujud perempuan. Jika kuntilanak adalah hantu perempuan yang mati karena bergentayangan, Mati Anak Dulunya adalah seorang ibu yang mati karena melahirkan anaknya.

Kata Matianak sendiri merupakan gabungan dari kata ‘Mati’ dan ‘Anak’. Matianak suka mencuri anak bayi yang masih hidup untuk menggantikan posisi bayinya yang mati.

Sumber:

UPDATE TERBARU