Thursday 19th of September 2024
×

Mengenal Muhammad Al Idrisi, Sosok Ilmuwan Muslim Penemu Globe yang Viral Ada Tulisan Yajuj Majuj

Mengenal Muhammad Al Idrisi, Sosok Ilmuwan Muslim Penemu Globe yang Viral Ada Tulisan Yajuj Majuj

--

OTONITY.com – Pada artikel ini adalah informasi mengenai sosok Al Idrisi, ilmuwan penemu peta bulat dunia yang tengah menghebohkan media sosial terkait tulisan Yajuj Majuj di peta Al Idrisi. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Peta Al Idrisi dibuat oleh seorang ahli geografi termahsyur bernama Abu Abdullah Muhammad Ibn Muhammad Ibn Abdullah ibn Idris asy-Syarif. Dia merupakan pencipta globe atau bola dunia dari perak seberat 400 ons.


Baca juga: Link Nonton Film Filipina Salakab (2023) Full Movie Sub Indo, Aksi Panas Angeli Khang yang Jatuh Cinta Dengan Penculiknya

Baca juga: Nama - Nama Hantu Asli Indonesia yang Namanya Kurang Populer dan Asal Usulnya, Sudah Pernah Lihat Salah Satunya?

Baca juga: Daftar 15 Drama BL Dewasa yang Bikin Panas Dingin Waktu Nonton, Minor Skip Aja Dulu Deh

Peta tersebut dilengkapi dengan detail geografis yang cermat seperti danau, sungai, kota besar, daratan dan pegunungan. Al Idrisi juga menuliskan tujuh benua lengkap dengan jalur perdagangannya.

Saat ini media sosial dihebohkan dengan peta Al Idrisi yang bertulisan Yajuj Majuj dalam Bahasa Arab, artinya makhluk akhir zaman yang membuat kegaduhan dan menjadi tanda hari kiamat.

Peta tersebut disebarkan oleh akun TikTok @ridhonuriva yang telah ditonton 7 juta kali. Adanya tulisan Yajuj Majuj dalam peta Al Idrisi tersebut menimbulkan spekulasi dari publik soal keberadaannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU