Sunday 8th of September 2024
×

Menikmati Pesona Jatinangor Jawa Barat, Surganya Keindahan Alam dengan Berbagai Jenis Wisata!

Menikmati Pesona Jatinangor Jawa Barat, Surganya Keindahan Alam dengan Berbagai Jenis Wisata!

--

OTONITY.com - Kecamatan Jatinangor ini merupakan salah satu wilayah yang berada di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Berada di antara Kota Bandung dan Kabupaten Sumedang, menjadikan kecamatan ini memiliki aksesibilitas yang baik. 

Jatinangor sendiri merupakan wilayah dengan pesona alam yang memukau. Dikelilingi oleh pegunungan dan perkebunan hijau, panorama yang dihadirkan disini begitu mengagumkan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang begitu menakjubkan juga udara segar di sekitar area wisata.


Terdapat wisata alam bernama Gunung Tilu, yang juga dikenal sebagai Bukit Tilu, ini merupakan salah satu destinasi populer bagi para pendaki dan pecinta alam. Di puncaknya, kalian nantinya akan disuguhkan panorama yang menakjubkan.

Selain itu, kalian juga akan melihat pemandangan Kota Bandung dan sekitarnya. Trek pendakian yang disini begitu menantang, namun pastinya akan membuat kalian puas dan ingin kembali mengunjunginya. Gunung Tilu ini  menjadi tempat favorit untuk mengisi akhir pekan.

Baca juga: Kunjungan Wisata Buku, Perpustakaan Umum Surabaya Lakukan Nobar Film 'The Founding Father of Indonesia'!

Baca juga: Viral Rumah Batu Patrick di Wonogiri, Kini Malah Jadi Tempat Wisata dan Jadi Sumber Cuan

Baca juga: Wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka Suguhkan Pemandangan Area Perswahan yang Bikin Nggak Mau Pulang

Selanjutnya juga ada Curug Cimarinjung merupakan air terjun eksotis yang berlokasi di lereng Gunung Tilu. Suara gemercik air disini dengan keadaan yang jernih dan aliran yang tenang akan menciptakan suasana yang menenangkan di sekitar curug ini.

Kekayaan Budaya dan Sejarah

Selain mengenai keindahan alamnya, Kecamatan Jatinangor sendiri juga memiliki warisan budaya dan sejarah yang menarik untuk dijelajahi. Salah satu tempat bersejarah yang patut dikunjungi adalah Situs Batu Tulis.

Pada wisata Situs ini ini berisi prasasti batu yang menyimpan sejarah mengenai pendirian Kerajaan Padjadjaran pada abad ke-13. Disisi lain, Batu Tulis ini juga menjadi salah satu peninggalan bersejarah yang menjadi saksi bisu masa lampau di wilayah Jawa Barat.

Menjadi Area Pendidikan 

Jatinangor ini dikenal dengan daerah yang berkembang pesat dalam bidang akademik, hal ini tak lain juga karena keberadaan Universitas Padjadjaran (Unpad).

Sumber:

UPDATE TERBARU