Friday 18th of October 2024
×

Kisah Misteri Hantu Lungun Raung, Kerap Gentayangan di Tengah Malam Untuk Memburu Manusia Masuk ke Dalam Peti Mati

Kisah Misteri Hantu Lungun Raung, Kerap Gentayangan di Tengah Malam Untuk Memburu Manusia Masuk ke Dalam Peti Mati

--

Asal-Usul Hantu Lungun atau Raung Si Penunggu Peti Mati

Hantu ini diyakini berbentuk peti mati yang sama dan tidak mempunyai penampilan menyeramkan. Namun masyarakat meyakini sosok hantu ini sangatlah berbahaya karena tidak segan memakan nyawa seseorang. 

Hantu Lungun mempunyai bentuk yang sama seperti peti mati pada umumnya. Diyakini, bahwa peti mati itu berbahaya karena tidak segan memakan jiwa seseorang. Hantu Lungun sendiri akan keluar di malam hari dan keliling terbang melayang. Hantu ini nantinya akan berkeliling mencari manusia yang masih berkeliaran dan mengejarnya. 


Dipercaya bahwa kecepatan dari Hantu Lungun dalam mengejar manusia itu setara dengan kecepatan manusia, jadi manusia yang dikejarnya pasti sudah tertangkap dan meninggal dunia.

Baca juga: Nama - Nama Hantu Asli Indonesia yang Namanya Kurang Populer dan Asal Usulnya, Sudah Pernah Lihat Salah Satunya?

Baca juga: Serem Tapi Gak Banyak Orang Tahu! Inilah Hantu Asli Indonesia yang Namanya Kurang Populer, Pernah Denger Gak?

Baca juga: Link Nonton Drama Thailand Shadow Sub Indo Full Episode HD, Teror Banyangan Masa Lalu di Danau Berhantu

Kisah Misteri Hantu Lungun Raung, Kerap Gentayangan di Tengah Malam

Hantu Lungun ini memang berbentuk peti mati seperti layaknya peti mati yang biasa digunakan untuk memakamkan jenazah. Sehingga sosok Lungun diyakini sebagai peti mati yang dikutuk dan akan memburu banyak nyawa manusia untuk mengendalikan kutukannya (haus nyawa). Lungun biasanya akan keluar di malam hari dan keliling terbang melayang kadang setinggi orang dewasa bahkan juga bisa melayang setinggi pepohonan.

Hantu ini akan melayang berkeliling mencari manusia yang masih berkeliaran dan mengejarnya, konon katanya kecepatan terbang Lungun ini bak seperti kendaraan bermotor sehingga manusia yang dikejarnya sudah pasti tertangkap.

Oleh karena itu disarankan jika melihat sosok ini lebih baik jangan berlari lurus supaya ia kehilangan jejakmu. Jika seseorang tertangkap Lungun biasanya akan dimasukan ke dalam peti mati itu lalu dibawa entah kemana hingga tak ada kabar.

Perlu diingat juga bahwa ada sebagian orang menganggap ini hanya mitos belaka, namun kisah ini tetap digandrungi dan menarik banyak orang. Apakah kamu percaya? 

Bagaimana, sudah merinding? Sekian informasi kali ini yang membahas mengenai asal usul hantu sundel bolong dedemit cantik yang punggungnya berlubang yang wajib kamu tahu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU