Tuesday 17th of September 2024
×

Asal-Usul Hantu Lungun atau Raung, Berwujud Peti Mati yang Dipercayai Suku Dayak Suka Berburu Manusia di Malam Hari

Asal-Usul Hantu Lungun atau Raung, Berwujud Peti Mati yang Dipercayai Suku Dayak Suka Berburu Manusia di Malam Hari

--

Sosok hantu biasanya sering berkaitan dengan tampilan mahluk yang menyeramkan, entah itu penuh darah atau wajah yang buruk rupa bahkan hancur hantu kerap kali mampu membuat banyak manusia ketakutan jika menampakkan dirinya.

Namun hal tersebut tidak berlaku dengan sosok hantu Lungun yang berasal dari mitologi suku Dayak, pasalnya hantu ini konon katanya berbentuk peti mati yang sama tidak memiliki tampilan menyeramkan.


Tetapi tetap saja, banyak masyarakat yang meyakini bahwa sosok Lungun ini sangat berbahaya karena tidak segan-segan untuk mengejar nyawa seseorang.

Baca juga: Horor! Kisah Hantu Noni Belanda di Panggung Opera Semarang, Sering Muncul Menari untuk Hibur Penonton

Baca juga: NASA (Badan Antariksa Amerika) Berhasil Tangkap Penampakan Tangan Hantu di Luar Angkasa, Begini Wujudnya!

Baca juga: Wujud Asli Penampakan Tangan Hantu di Luar Angkasa yang Berhasil di Abadikan NASA, Dijamin Bikin Tercengang!

Asal-Usul Hantu Lungun atau Raung Si Penunggu Peti Mati

Hantu ini diyakini berbentuk peti mati yang sama dan tidak mempunyai penampilan menyeramkan. Namun masyarakat meyakini sosok hantu ini sangatlah berbahaya karena tidak segan memakan nyawa seseorang. 

Hantu Lungun mempunyai bentuk yang sama seperti peti mati pada umumnya. Diyakini, bahwa peti mati itu berbahaya karena tidak segan memakan jiwa seseorang. Hantu Lungun sendiri akan keluar di malam hari dan keliling terbang melayang. Hantu ini nantinya akan berkeliling mencari manusia yang masih berkeliaran dan mengejarnya. 

Dipercaya bahwa kecepatan dari Hantu Lungun dalam mengejar manusia itu setara dengan kecepatan manusia, jadi manusia yang dikejarnya pasti sudah tertangkap dan meninggal dunia.

Hantu ini akan melayang berkeliling mencari manusia yang masih berkeliaran dan mengejarnya, konon katanya kecepatan terbang Lungun ini bak seperti kendaraan bermotor sehingga manusia yang dikejarnya sudah pasti tertangkap.

Jadi apakah kamu sudah mengetahui kisah mistis sejarah hantu Lungun Raung dari Dayak ini? Sekian update kali ini yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel ini bisa menjawab rasa penasaran kamu, ya! Terimakasih sudah membaca! 

Sumber:

UPDATE TERBARU