Thursday 24th of October 2024
×

Jawa Timur Dimekarkan Jadi 3 Provinsi Baru, Wilayah Surabaya Bakal Dihilangkan? Cek Dulu Faktanya di Sini

Jawa Timur Dimekarkan Jadi 3 Provinsi Baru, Wilayah Surabaya Bakal Dihilangkan? Cek Dulu Faktanya di Sini

--

Lalu yang ketiga adalah Provinsi Blambangan dengan ibu kota Jember. Daftar kabupaten/kota yang masuk Provinsi Blambangan yakni Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo dan Lumajang.

Jawa Timur Dimekarkan Jadi 3 Provinsi Baru, Wilayah Surabaya Bakal Dihilangkan?

Jawa Timur di wacanakan mekar hingga menjadi 3 provinsi baru, rencana ini mengisyaratkan kemungkinan penghilangan sejumlah wilayah, termasuk Kota Surabaya. Saat Provinsi Jawa Timur benar-benar memekar. Rupanya, hal ini terjadi karena Surabaya merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur.


Baca juga: Rencanakan Pemekaran Wilayah, OKI Akan Bentuk 2 Kabupaten DOB! Daerah Apa Saja yang Masuk?

Baca juga: Rencana Pemekaran Kabupaten Brebes Selatan, Daerah Ini Akan Jadi Ibu Kota Baru! Pastikan Menyongkong Pengembangan Wilayah

Baca juga: Kenali Yuk Situs Petirtaan Ngawonggo yang Terletak di Jawa Timur Ini, Rupanya Peninggalan Jaman Mataram Kuno!

Viral Jawa Timur Bakal Dimekarkan Jadi 3 Provinsi Ternyata Hoax

Menanggapi video TikTok yang viral tersebut, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Jatim, Jempin Marbun menyebut itu hoaks.

"Ya hoaks, itu juga tidak jelas dari mana sumbernya," kata Jempin kepada detikjatim, Selasa (15/2/2022).

Jempin mengatakan, belum ada undang-undang terkait pemekaran wilayah dan penambahan provinsi untuk saat ini. "Belum ada undang-undangnya," tambahnya.

Demikianlah informasi mengenai Jawa Timur Dimekarkan Jadi 3 Provinsi Baru, Wilayah Surabaya Bakal Dihilangkan? yang bisa kami rangkum dalam artikel kali ini. Sampaikan pendapatmu melalui kolom komnetar di bawah ini, ya! Jangan lupa untuk mengikuti terus website kami. 

Sumber:

UPDATE TERBARU