Thursday 19th of September 2024
×

Daftar Wilayah Pemekaran Nagari di Ujung Gading Sumatera Barat, Ciptakan 4 Wilayah Administratif Baru

Daftar Wilayah Pemekaran Nagari di Ujung Gading Sumatera Barat, Ciptakan 4 Wilayah Administratif Baru

--

Daftar Wilayah Pemekaran Nagari di Ujung Gading Sumatera Barat

Di sisi lain, Tokoh Masyarakat Mukhlis Nasution menyebutkan bahwa pemekaran ini adalah pemekaran pertama di Kecamatan Lembah Melintang. Semua itu berkat kerjasama masyarakat, Bamus, camat, wali nagari dan semua pihak terkait dalam menyalurkan keinginan masyarakat.

Soosknya berharap, setelah pemekaran jorong nantinya dapat menjadikan Ujung Gading menjadi lebih baik dan sejahtera. (Mul)


Nagari Salido Saroha Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat  memekarkan wilayah kejorongan. Yang mana peresmian pemekaran menjadi 4 kejorongan diantaranya Jorong Ranah Salido, Jorong Salido Barat, Jorong Saroha, dan Jorong Sijanih Saroha sendiri akan diresmikan oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi stakeholder terkait, Selasa (7/11/2023) di lapangan Masjid Jami' Taqwa Sijanih, Ujung Gading. 

Melalui sambutannya, Bupati Hamsuardi mengatakan, pemekaran dilakukan semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pasbar dan menegaskan pemekaran tidak diperbolehkan mengubah adat istiadat yang ada. 

Selain itu ia juga menjelaskan, akan banyak kesempatan yang harus dimanfaatkan seiring dengan pemekaran jorong yang dilakukan. Semua itu berkat kerjasama masyarakat, Bamus, camat, wali nagari dan semua pihak terkait dalam menyalurkan keinginan masyarakat. Ia berharap, setelah pemekaran jorong nantinya dapat menjadikan Ujung Gading menjadi lebih baik dan sejahtera.

Demikianlah informasi mengenai berita yang tengah viral diantara masyarakat tanah air ini. Jadi Pastikan kamu mengikuti otonity.com untuk terus mendapatkan informasi terupdate! Semoga update mengenai Daftar Wilayah Pemekaran Nagari di Ujung Gading Sumatera Barat ini bisa menjawab pertanyaan kamu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU