Tuesday 17th of September 2024
×

Ada 106 Desa! Pemekaran Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Sulawesi Mulai Dicanangkan Pemerintah Lokal

Ada 106 Desa! Pemekaran Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Sulawesi Mulai Dicanangkan Pemerintah Lokal

--

OTONITY.com - Pemekaran wilayah sendiri penting untuk kemajuan sebuah bangsa dan negara dalam rangka meningkatkan otonomi daerah. Baru-baru ini Pj. Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE.,M.Ec.Dev. mengunjungi presidium pemekaran Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, di  Kelurahan  Birobuli, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu Sulawesi Tengah. Begini selengkapnya. 

Pj. Bupati diterima langsung oleh Dr. Noval Launa, DEA yang merupakan presidium pemekaran, pertemuan merupakan silaturrahmi pemerintah daerah dengan masyarakat Bolaang Mongondow Utara yang ada di kota Palu. 


Tak hanya itu, pada pertemuan ini juga membahas beberapa hal yang berkaitan dengan pengbangan daerah Bolaang Mongondow utara khususnya pada bidang ekonomi.

Baca juga: Daftar 10 Daerah Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan Niat Angkat Potensi Wisata Dengan Kearifan Lokal

Baca juga: Lokasi Wisata Keren di Provinsi Sumatera Selatan yang Belum Banyak Dieksplor, Aesthetic Banget

Baca juga: Pemekaran di 2 RT Kelurahan Melayu Tuai Pro Dan Kontra Dari Masyarakat, Begini Tanggapan Lurah Setempat!

Di kesempatan kali ini disampaikan bebnerapa hal yang diantaranya, Bolaang Mongondow Utara merupakan wilayah lintasan jalur trans sulawesi sehingga berpotensi meningkatkan ekonomi masyarakat, Kemudian pengusulan BUMD bisa dipercepat. 

Maksud peningkatan sumber daya manusia dalam hal ini jika perlu anak-anak dari Bolaang Mongondow Utara bisa di sekolahkan di perguruan tinggi ternama di Indonesia dan dibiayai oleh pemerintah daerah.

Bupati menyampaikan terima kasih atas dedikasi selama dengan mengharapkan agar Dr. Noval Launa, DEA untuk selalu memberikan saran serta kritikan demi kemajuan Bolaang Mongondow Utara yang lebih baik. 

Sumber:

UPDATE TERBARU