Tuesday 17th of September 2024
×

Profil Biodata Buya Arrazy Hasyim Ulama Muda yang Sedang Viral! Menjaga Aswaja Pengagum KH. Hasyim Asyari

Profil Biodata Buya Arrazy Hasyim Ulama Muda yang Sedang Viral! Menjaga Aswaja Pengagum KH. Hasyim Asyari

--

OTONITY.com - Buya Arrazy Hasyim lahir di Koto Tangah, Payakumbuh, Sumatera Barat pada tanggal 21 April 1986. Ia merupakan putra dari pasangan Nur Akmal bin Muhammad Nur dan Asni binti Sahar. Buya Arrazy memiliki tiga orang adik, yaitu Muhammad Iqbal Hasyim, Muhammad Ihsan Hasyim, dan Muhammad Irsyad Hasyim.

Buya Arrazy menempuh pendidikan formal di SD Negeri 20 Koto Tangah, Payakumbuh (1998-2001), MTsN Payakumbuh (2001-2004), MAN 1 Model Bukittinggi (2004-2007), dan S1 Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (2007-2011).

Pada tahun 2012, Buya Arrazy melanjutkan pendidikan magisternya di program studi Ilmu Hadis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan lulus pada tahun 2014. Kemudian, pada tahun 2015, ia melanjutkan pendidikan doktoralnya di program studi Ilmu Hadis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan lulus pada tahun 2018.

Baca juga: Profil Biodata Tasya Rosmala Pedangdut Cantik yang Terkenal Sederhana dan Santun: Agama, Usia, dan Pacar

Baca juga: Profil dan Biodata Bintan Saragih, Beri Opini Berbeda Minta Anwar Dipecat Sepenuhnya dari MK

Baca juga: Profil Lengkap Abu Ubaidah Pejuang Gaza Melawan Zionis, Dalam 48 Jam Al Qassam Hamas Berhasil Hancurkan 24 Kendaraan Militer Israel

Buya Arrazy memulai perjalanan dakwah sebagai seorang ustaz dan mubaligh sejak tahun 2011. Ia sering memberikan ceramah dan kajian agama di berbagai tempat, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Buya Arrazy juga aktif menulis buku dan artikel tentang agama Islam.

Pada tahun 2017, Buya Arrazy mendirikan Ribath Nouraniyah Hasyimiyah, sebuah lembaga kajian Islam yang berfokus pada kajian hadis, aqidah, tasawuf, dan amalan zikir. Ribath Nouraniyah Hasyimiyah berpusat di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Sumber:

UPDATE TERBARU