Tuesday 17th of September 2024
×

Buya Arrazy Hasyim Mazhab Apa? Ustadz Muda Ahli Tasawuf dari Tanah Minang, Ternyata Memakai Paham Ini

Buya Arrazy Hasyim Mazhab Apa? Ustadz Muda Ahli Tasawuf dari Tanah Minang, Ternyata Memakai Paham Ini

--

Pada tahun 2012, Buya Arrazy melanjutkan pendidikan magisternya di program studi Ilmu Hadis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan lulus pada tahun 2014. Kemudian, pada tahun 2015, ia melanjutkan pendidikan doktoralnya di program studi Ilmu Hadis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan lulus pada tahun 2018.

Buya Arrazy memulai perjalanan dakwah sebagai seorang ustaz dan mubaligh sejak tahun 2011. Ia sering memberikan ceramah dan kajian agama di berbagai tempat, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Buya Arrazy juga aktif menulis buku dan artikel tentang agama Islam.

Pada tahun 2017, Buya Arrazy mendirikan Ribath Nouraniyah Hasyimiyah, sebuah lembaga kajian Islam yang berfokus pada kajian hadis, aqidah, tasawuf, dan amalan zikir. Ribath Nouraniyah Hasyimiyah berpusat di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Baca juga: Mengenal Potensi Muria Raya, Diusulkan Jadi Provinsi Baru yang Siap Dukung DOB!

Baca juga: Jatara Belum Realisasi! Kudus Malah Diusulkan Jadi Ibu Kota Provinsi Muria Raya, Mana Saja Daerah yang Terdampak?

Baca juga: Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Utara Siap Realisasi! Inilah Daftar Wilayah yang Siap Sokong Kemajuan DOB

Buya Arrazy telah menulis beberapa buku, di antaranya:

  • Hadis-Hadis Populer dan Kontroversi (2018)
  • Risalah Tasawuf (2019)
  • Zikir dan Doa Rasulullah (2020)
  • Tafsir Quran Berbasis Hadis (2021)

Pada tahun 2022, Buya Arrazy pernah menjadi sorotan publik karena memberikan ceramah tentang konflik Palestina-Israel. Dalam ceramah tersebut, Buya Arrazy mengkritik Israel dan menyebutnya sebagai negara teroris. Ceramah tersebut menuai berbagai tanggapan, termasuk kritik dari beberapa pihak.

Sumber:

UPDATE TERBARU