Friday 18th of October 2024
×

Fakta Unik Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang Ternyata Punya 2 Bahasa Daerah, 2 Gunung, dan 2 Sungai

Fakta Unik Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang Ternyata Punya 2 Bahasa Daerah, 2 Gunung, dan 2 Sungai

--

Otonity.com - Kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk kamu. Yuk simak pembhasan selengkapnya di sini! 

Negara Indonesia berada di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Kita memiliki perairan dengan luas 3.257.483 km2 dengan pulau sebanyak 17.504. Tentunya ini menjadikan negara kita sebagai tempat wisata yang menarik. 


Nusantara menyuguhkan berbagai jenis tempat wisata saat ini sudah tersedia di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari wisata religi, wisata bahari, dan masih banyak lagi. Hal tersebut membuat hampir seluruh masyarakat Indonesia gembira karena dapat memiliki objek wisata yang mereka sukai.

Baca juga: Jadi Penyangga IKN Nusantara, Inilah Sejarah Kabupaten Kutai Barat yang Miliki Banyak Potensi!

Baca juga: Rencana Pemekaran Wilayah Kabupaten Kutai Barat, Siap Jadi Penyongkong IKN Nusantara!

Baca juga: Daftar 10 Daerah Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan Niat Angkat Potensi Wisata Dengan Kearifan Lokal

Nama Asahan mungkin bukanlah sesuatu yang kerap didengar atau muncul di media sosial. Nah, karenanya kali ini kami akan memberikan update buat kamu terkait dengan sejarah Asahan yang menarik.

Bolaang Mongondow Utara merupakan wilayah lintasan jalur trans sulawesi sehingga berpotensi meningkatkan ekonomi masyarakat, Kemudian pengusulan BUMD bisa dipercepat. 

Maksud peningkatan sumber daya manusia dalam hal ini jika perlu anak-anak dari Bolaang Mongondow Utara bisa di sekolahkan di perguruan tinggi ternama di Indonesia dan dibiayai oleh pemerintah daerah.

Sumber:

UPDATE TERBARU