Sunday 8th of September 2024
×

Semangat dan Pantang Menyerah! Gagasan Pemekaran di Wilayah Aceh Raya Masih Terus Diupayakan Panitia Pemekaran CDOB

Semangat dan Pantang Menyerah! Gagasan Pemekaran di Wilayah Aceh Raya Masih Terus Diupayakan Panitia Pemekaran CDOB

--

OTONITY – Perjuangan untuk pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Aceh Raya sebagai pemekaran Kabupaten Aceh Besar terus diperjuangkan. Kemarin Panitia Pemekaran CDOB  Bersama 300 perwakilan CDOB Se- Indonesia sepakat agar Pemerintahan Jokowi Mencabut moratorium Pemekaran Daerah Otonomi Baru.

Dikatakan walaupun semua persyarakatan sudah diselesaikan dan sudah ada diketiga instansi terkait di Jakarta serta berhasil dipresentasikan belumlah berarti pemekaran segera menjadi kenyataan.


"Rencana pembentukan Kabupaten Aceh Raya sebagai pemekaran dari Kabupaten Aceh Besar diawali dari pertemuan beberapa tokoh muda," jelas Ketua Pembentukan CDOB Aceh Raya, HM Dahlan Sulaiman.

Baca juga: Daftar 10 Daerah Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan Niat Angkat Potensi Wisata Dengan Kearifan Lokal

Baca juga: Karena Jumlah KK Melebihi Kapasitas, Pemekaran Bakal Dilakukan di 2 RT Kelurahan Melayu, Jadi Terealisasikan?

Baca juga: Sempat Macet! Akhirnya Nagari Rabi Jonggor Dimekarkan Jadi 4 Wilayah Langsung Diresmikan Bupati

Demi harapan terwujud, Panitia Pemekaran CDOB Kabupaten Aceh Raya menghadiri rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) Forum Koordinasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (FORKONAS CDOB Se- Indonesia) di Gedung Nusantara V, DPR/MPR RI, Jakarta. Rabu 1 November 2023 kemarin.

Hendaknya disegerakan gelar presentasi kelengkapan persyaratan dan study kelayakan di ketiga instansi tersebut. Melakukan kunjungan silatuirahmi rutin terjadwal kepada Bupati Aceh Besar dan para camat dalam wilayah CDOB Aceh Raya.

Sekda Aceh Besar, Sulaimi pada kesempatan ini mengatakan, Pemkab Aceh Besar tidak keberatan dengan pembentukan Aceh Raya, namun segala sesuatu harus dipersiapkan dan pertimbangan yang matang.

Sumber:

UPDATE TERBARU