Tuesday 17th of September 2024
×

Inilah Sosok Mak Rasih yang Viral, Wakafkan Tanah untuk Jalanan di Tanjakan SpongeBob!

Inilah Sosok Mak Rasih yang Viral, Wakafkan Tanah untuk Jalanan di Tanjakan SpongeBob!

--

Mak Rasih memiliki tanah seluas sekitar 100 tumbak atau sekitar 1.400 meter persegi di Kampung Bukanagara. Di sebelah tanah tersebut, terdapat juga tanah milik adik dari Mak Rasih yang memiliki luas yang hampir sama.

Meskipun tanah tersebut telah diwakafkan untuk kepentingan jalan umum, keluarga Mak Rasih tetap harus membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga saat ini.


Hal ini baru diketahui oleh keluarga sekitar dua tahun yang lalu, karena sejak awal pemberian wakaf tanah tersebut, keluarga tidak mengetahui nasib sertifikat tanah tersebut.

Para penerus Mak Rasih sekarang harus mengatasi seluruh biaya PBB selama beberapa puluh tahun, meskipun sebagian tanah tersebut telah diwakafkan untuk pembuatan jalan. Hal ini telah menimbulkan keberatan dalam keluarga, yang kemudian meminta agar masalah ini segera diselesaikan.

Baca juga: Biodata dan Profil Karina Coser WNA China yang Jadi Korban Selamat Terseret Arus di Bali Bersama Suaminya, Kini Banjir Ucapan DukacitaBaca juga: Wacana Pemekaran Kediri! Tarokan dan Banyakan Akan Bergabung Jadi Kota Madya, Sudah Siap Jadi Anak Kota?

Baca juga: Film 13 Bom di Jakarta Siap Ledakkan Dunia Hiburan di Akhir Tahun! Antusiasme Penonton Melonjak Tinggi

Dalam usaha mendapatkan kejelasan, Sayogo pernah mengunjungi Kantor Desa Pagerwangi untuk menangani masalah ini, namun hingga saat ini belum ada solusi yang ditemukan.

Keluarga berharap bahwa aset tersebut dapat dipisahkan sehingga mereka tidak lagi harus membayar PBB untuk Tanjakan SpongeBob. Mereka menegaskan bahwa niat keluarga adalah untuk memisahkan sertifikat tanah yang masih menjadi hak milik keluarga dan tanah yang telah diwakafkan dan dijual.

Sementara itu, Kepala Desa Pagerwangi, Agus Ruhidayat, mengakui bahwa jalan tersebut merupakan hasil wakaf dari seorang warga di Kampung Bukanagara beberapa tahun lalu.

Sumber:

UPDATE TERBARU