Sunday 8th of September 2024
×

Meski Sudah Diwakafkan, Mak Rasih Tetap Bayar PBB Tahunan untuk Bangunan Jalan di Tanjakan SpongeBob!

Meski Sudah Diwakafkan, Mak Rasih Tetap Bayar PBB Tahunan untuk Bangunan Jalan di Tanjakan SpongeBob!

--

OTONITY.com - Sosok Mak Rasih kini viral dan jadi perbincangan, setelah diketahui ternyata beliau telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan jalan di Tanjakan SpongeBob. Namun ada yang menjadi perhatian, yaitu dimana Mak Rasih tetap membayar PBB tahunan.

Tanjakan SpongeBob kembali mencuri perhatian belakangan ini setelah sejumlah insiden melibatkan kendaraan roda dua dan roda empat terekam oleh kamera warga dan kemudian menjadi viral di media sosial.


Walaupun dinamai SpongeBob, tanjakan ini jauh dari kesan lucu seperti karakter kartunnya. Tanjakan SpongeBob dikenal memiliki kemiringan yang sangat ekstrem, menyulitkan pengemudi untuk mengatasi tantangannya.

Kendaraan yang tidak cukup kuat sering kali terpaksa mundur, bahkan terjadi kecelakaan karena kesulitan menanjak. SpongeBob adalah salah satu jalan alternatif yang sering digunakan oleh wisatawan dan penduduk sekitar untuk perjalanan dari Lembang ke Kota Bandung.

Baca juga: Johnnie Chill Alias Zhong Ni Suami Cosplayer Terkenal Karina Coser Ditemukan Tewas Terseret Ombak di Pantai Batubelig Bali

Baca juga: Wacana Pemekaran Kediri! Tarokan dan Banyakan Akan Bergabung Jadi Kota Madya, Sudah Siap Jadi Anak Kota?

Baca juga: Film 13 Bom di Jakarta Siap Ledakkan Dunia Hiburan di Akhir Tahun! Antusiasme Penonton Melonjak Tinggi

Setelah muncul pernyataan, ternyata seorang warga setempat bernama Mak Rasih memainkan peran penting dalam mewakafkan sebagian tanahnya untuk pembuatan jalan dan tanjakan tersebut. Informasi ini diungkapkan oleh Sayogo, cucu dari Mak Rasih.

Sayogo sendiri tidak memiliki data pasti mengenai panjang tanah yang diwakafkan, tetapi dia hanya dapat menyebutkan lebar tanah tersebut, yaitu sekitar 2,5 meter. Tanah ini diberikan sebagai wakaf sekitar 20-30 tahun yang lalu oleh Mak Rasih, sesuai dengan domisilinya di Kampung Bukanagara.

Mak Rasih memiliki tanah seluas sekitar 100 tumbak atau sekitar 1.400 meter persegi di Kampung Bukanagara. Di sebelah tanah tersebut, terdapat juga tanah milik adik dari Mak Rasih yang memiliki luas yang hampir sama.

Sumber:

UPDATE TERBARU