Tuesday 17th of September 2024
×

Nagari Rabi Jonggor Jadi 4 Jorong, Ini Daftarnya yang Siap Lakukan Pemekaran Wilayah Kejorongan Paraman Ampalu!

Nagari Rabi Jonggor Jadi 4 Jorong, Ini Daftarnya yang Siap Lakukan Pemekaran Wilayah Kejorongan Paraman Ampalu!

--

OTONITY.com - Pada artikel kali ini kami akan merangkum informasi terkait dengan daftar kecamatan di Nagari Rabi Jonggor yang siap untuk lakukan pemekaran wilayah Kejorongan Paraman Ampalu. Langsung saja, simak daftar lengkapnya berikut ini.

Pemekaran wilayah kejorongan di Nagari Rabi Jonggor secara resmi diresmikan oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi, pada Jumat (3/11) di gedung pertemuan Sarumbuk Maroban Tua.


Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Asisten 1 Setia Bakti, Plt Asisten 2 Endang Rirpinta, Kepala OPD, Forkopimca Gunung Tuleh, Camat Gunung Tuleh, Wali Nagari Rabi Jonggor, anggota Bamus, niniak mamak, tokoh masyarakat, alim ulama, cadiak pandai, dan stakeholder terkait lainnya.

Baca juga: Semangat dan Pantang Menyerah! Gagasan Pemekaran di Wilayah Aceh Raya Masih Terus Diupayakan Panitia Pemekaran CDOB

Baca juga: Ada 106 Desa! Pemekaran Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Sulawesi Mulai Dicanangkan Pemerintah Lokal

Baca juga: Lokasi Wisata Keren di Provinsi Sumatera Selatan yang Belum Banyak Dieksplor, Aesthetic Banget

Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pemekaran wilayah kejorongan di Nagari Rabi Jonggor, khususnya masyarakat Paraman Ampalu. Ia menyampaikan rasa syukur karena Nagari Rabi Jonggor menjadi nagari pertama yang memekarkan jorong.

"Kita bersyukur dan salut Nagari Rabi Jonggor telah memekarkan jorong sesuai peraturan bupati. Semua ini kita lakukan dalam memudahkan pelayanan, dan mendekatkan kepada masyarakat. Semoga dengan dimekarkannya jorong ini, segera dibentuk kepala jorongnya," ucapnya.

Daftar Kecamatan Nagari Rabi Jonggor yang Lakukan Pemekaran

Nagari Rabi Jonggor, yang terletak di Kecamatan Gunung Tuleh, telah resmi melaksanakan pemekaran wilayah kejorongan menjadi empat kejorongan yang terpisah.

Keempat kejorongan tersebut adalah Jorong Paraman Ampalu, Jorong Paraman Ampalu Selatan, Jorong Paraman Ampalu Utara, dan Jorong Paraman Ampalu Barat.

Acara peresmiannya diadakan pada Jumat (3/11) di gedung pertemuan Sarumbuk Maroban Tua dan dihadiri langsung oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi.

Pemekaran wilayah ini mencerminkan komitmen dan langkah progresif dari Nagari Rabi Jonggor untuk mengembangkan dan memperkuat administrasi kejorongan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setempat.

Sumber:

UPDATE TERBARU