Tuesday 17th of September 2024
×

Profil dan Biodata Mila Rosinta Totoatmojo Sosok Aktris Sekligus Penari Berbakat, Sudah Menari Sejak Usia 7 Tahun

Profil dan Biodata Mila Rosinta Totoatmojo Sosok Aktris Sekligus Penari Berbakat, Sudah Menari Sejak Usia 7 Tahun

--

Diketahui pada film produksi Ganesa Films, Mila mesti beradu akting dengan Nikita Mirzani, Donny Alamsyah, Kinaryosih, Teuku Rassya dan Richelle. Perempuan kelahiran Jakarta, 15 Mei 1989 silam ini mulai mengenal tarian lewat salah satu kesenian daerah, yakni seni tradisi tari Bali.

Tari Bali menjadi jejak langkah awalnya masuk ke dunia tari setelah sebelumnya ia sempat menjajal berbagai macam hobi dan kesenangan melalui kegiatan kursus seperti berenang, melukis, musik, hingga modelling.


Baca juga: Body Count Siskaee Viral, Apa Artinya? Ternyata Ini Maksud dari Komentar Warganet!

Baca juga: Menggemakan, Inilah Potret Adel JKT48 Si Imut Nan Lucu yang Sering Dijuluki Si Kucing Kalem!

Baca juga: Mencari Obat Penyembuh! Lanjut Nonton Donghua Battle Through the Heavens Season 5 Episode 71 Subtitle Indonesia

Profil dan Biodata Mila Rosinta Totoatmojo

Mila Rosinta Totoatmojo lahir di Jakarta, 15 Mei 1989 dan mengenal dunia tari sejak usia tujuh tahun. Ia merupakan sarjana studi Penciptaan Seni Tari di pascasarjana Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Sosok Mila Rosinta Totoatmojo sendiri pernah mendalami tari Bali, Namun ia lalu beralih mendalami tari dan budaya Jawa sejak bergabung di Tembi Dance Company pada 2009. Ia mempelajari berbagai jenis tari tradisi, balet, dan hiphop.

Kini ia menekuni dunia kontemporer. Mila juga membangun Mila Art Dance Group tahun 2012 dan berkembang menjadi Mila Art Dance School tahun 2015. Di ruang itu, ia mengumpulkan perempuan seniman sepemikiran, berkolaborasi, membina generasi seniman muda, serta mendekatkan tari dengan masyarakat melalui berbagai platform dan program laboratorium.

Melalui perjalanan menarinya hingga saat ini, ia menemukan arti dari tiap fase - dari menemukan tubuh, mengenal diri sendiri hingga memaknai tari sebagai doa dalam kehidupan. Puluhan karya ciptaannya telah dipentaskan di Indonesia dan berbagai negara. Kekaryaannya dihubungkan oleh benang merah tradisi dan kontemplasi atas budaya Nusantara.

Semoga informasi mengenai berita terkini yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini bisa membantu kamu, ya! Terimakasih sudah membaca! Kami harap informasi ini bisa bermanfaat untukmu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU