Thursday 19th of September 2024
×

Demo 'Peringatan Darurat' di Jakarta Hari ini, 22 Agustus 2024 : Ribuan Buruh dan Mahasiswa Siap Kepung Gedung DPR

Demo 'Peringatan Darurat' di Jakarta Hari ini, 22 Agustus 2024 : Ribuan Buruh dan Mahasiswa Siap Kepung Gedung DPR

--

OTONITY.com – Kehebohan mejelang Pilkada Indonesia 2024 semakin menjadi. Terbaru, akan terjadi demo besar-besar yang berpusat pada gedung DPR RI, Jakarta hari ini, 22 Agustus 2024. Untuk ulasan lengkapnya simak artikel ini sampai habis!

Melansir dari berbagai sumber, aksi demo ini tentunya merupakan imbas dari revisi UU Pilkada oleh DPR yang kini tengah ramai jadi bahasan. Sejumlah kelompok massa akan menggelar aksi mengawal sidang paripurna DPR yang salah satu pembahasannya adalah revisi UU Pilkada pada Kamis (22/8/2024). Aksi tersebut tersebar di sejumlah titik. Seruan aksi sudah menyebar sejak Rabu (21/8/2024).


Keresahan muncul karena DPR mengabaikan putusan penting Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 60/PU-XXII/2024. Aksi unjuk rasa akan difokuskan di DPR, karena bertepatan dengan sidang paripurna. Karena gugatannya yang dikabulkan oleh MK tidak diadopsi oleh DPR, maka Partai Buruh juga turun untuk ikut berdemonstrasi.

Baca juga: 2 Link Video Mesum PNS Dinas Pendidikan Jombang & Sekretarisnya Full 4 Menit 19 Detik No Sensor HD 1080p, Jadi Buruan Warganet

Baca juga: Profil dan Biodata Salim Nauderer, Mantan Pacar Rachel Vennya yang Diduga Selingkuh dengan Istri Pratama Arhan

“Kami akan mengawal sidang paripurna DPR RI di Baleg, untuk melihat siapa tahu ada hal-hal yang bisa mengubah putusan MK nomor 60,” kata Sekretaris Jenderal Partai Buruh Ferri Nuzarli, Rabu (21/8/2024).

Demonstrasi di luar gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), dan Mahkamah Konstitusi. Ribuan mahasiswa dan buruh akan berdemonstrasi hari ini di depan gedung DPR dan Mahkamah Konstitusi.

Sumber:

UPDATE TERBARU