Sunday 8th of September 2024
×

Sinopsis Lengkap Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa, Adaptasi Novel Populer Angkat Cerita Wanita Sholehah yang Terjerumus Dalam Jurang Pelacuran

Sinopsis Lengkap Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa, Adaptasi Novel Populer Angkat Cerita Wanita Sholehah yang Terjerumus Dalam Jurang Pelacuran

--

Otonity.com - Tuhan, Izinkan Aku Berdosa berhasil mencuri perhatian pada acara Jakarta Film Week 2023 pada akhir Oktober lalu. Film yang tengah dalam proses pengerjaan oleh Hanung Bramantyo ini memperoleh daya tarik khusus.

Dalam film yang akan segera tayang ini, Hanung Bramantyo menggarap sejumlah cerita yang dapat memicu trauma atau rasa tidak nyaman, terutama terkait isu pelecehan seksual.


Adaptasi film ini didasarkan pada novel karya Muhiddin M. Dahlan yang berjudul Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur (2003).

Baca juga: Profil dan Biodata Aghniny Haque, Bintangi Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa Segera Tayang di Bioskop 2024

Baca juga: Profil dan Tampang Eva Anzani Otak di Balik Penipuan Berkedok Arisan Abal-Abal, Gelapkan Dana Rp5 M Sampai Ludes

Baca juga: Angkat Keberagaman Jakarta! Intip Sinopsis Film KOST KITA, Penghuni Kost Berbagai Suku yang Sangat Seru!

Pada tahun 2003, Muhiddin M. Dahlan menyelesaikan karyanya yang keempat, yakni novel bertajuk Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur. Walaupun saat itu judul novelnya sempat menciptakan kontroversi.

Penting untuk dicatat bahwa Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur adalah hasil penulisan yang terinspirasi dari kisah nyata, yang sengaja difiksikan oleh sang penulis. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik. Pada saat itu, melalui novel keempatnya, nama Muhiddin mencuat dan berhasil menarik perhatian pembaca dan kritikus sastra.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU