Tuesday 17th of September 2024
×

Dari Camping Sampai Mancing! Rekomendasi Kegiatan Seru di Lanakila Lake Pringsewu yang Cocok Buat Healing

Dari Camping Sampai Mancing! Rekomendasi Kegiatan Seru di Lanakila Lake Pringsewu yang Cocok Buat Healing

--

Lokasi Lanakila Lake

Lokasi wisata ini berda di tepian waduk Way Sekampung yang memanjang dari barat ke timur. Tepatnya berada di area di bagian selatan waduk. Dari pusat Kota Bandar Lampung berjarak sekitar 49 kilometer. Dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam berkendara.

Kalau dari Pasar Pringsewu berjarak sekitar 10 kilometer, yang bisa ditempuh dalam waktu 20-30 menit berkendara. Lokasi persisinya ada di Pekon Pamenang Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Lampung.


Baca juga: Point Penting yang Disepakati di RAMPINAS Yang Dihadiri Panitia Pemekaran CDOB , Bagaimana Nasib Pemekaran Aceh Raya?

Baca juga: Panitia Pemekaran CDOB Hadiri Pertemuan di RAPIMNAS di Gedung DPR/MPR RI, Pemekaran Wilayah Aceh Raya Bakal Terwujud?

Baca juga: Fakta Unik Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang Ternyata Punya 2 Bahasa Daerah, 2 Gunung, dan 2 Sungai

Daya Tarik Lanakila Lake

1. Panorama Alam Menakjubkan

Lantaran lokasinya berada di tepi waduk yang dikelilingi perbukitan. Hamparan alam ini menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh pengelola taman wisata.

Kamu bisa menikmati perpaduan genangan air yang membentuk waduk yang menjadi latar depan ditambah perbukitan yang menghijau di latar belakang.

2. Tempat Nongkrong Asyik

Ini merupakan tempat yang asyik untuk berkumpul bersama kerabat, sahabat, atau pasangan akan terasa lebih asyik jika memilih lokasi yang asyik pula.

Kamu bisa berkumpul bersana sambil menikmati suasana sore yang indah di tepi waduk. Kamu bisa memesan makanan dan minuman di foodcourt di bagian atas.

3. Lokasi Camping

Bagi kamu yang ingin camping ceria (kemping ceria / kemcer), bisa memilih Lanakila Lake. Pagi menjelang terang, kamu akan mendapat bonus keindahan suasana matahari terbit (sunrise).

Sumber:

UPDATE TERBARU